Bukit Campuhan, Bali
Bukit Campuhan, Bali ( Traveloka)

Menakjubkan, Inilah 7 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Bali

14 Juni 2021 09:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Banyak orang tahu jika Bali hanya punya pantai dan juga laut saja. Padahal di Bali juga ada banyak tempat wisata alam yang tak kalah cantiknya loh! Ada air terjun, pegunungan, bukit, danau dan masih banyak lainnya.

Nah, jika Anda ingin ke Bali di masa pandemi ini, harap mengetahui syarat penerbangan ke Bali terbaru yang paling update agar rencana berlibur tidak kacau ya.

Pastikan Anda mengetahui persyaratan terbaru untuk masuk Bali, terutama soal menggunakan surat keterangan PCR dan rapid tes.

Nah, jika sudah fix akan ke Bali, berikut ini ada pilihan tempat wisata alam di Bali selain pantai dan laut yang bisa Anda kunjungi.

1. Savana Tianyar

Ternyata Bali juga memiliki savana yang berlokasi di Karangasem Bali dan lokasinya tidak jauh dari pesisir Pulau Bali. Anda wajib kesini ketika berlibur ke Bali.

Jika hari sedang cerah saat Anda berkunjung, maka dari dataran padang rumput yang luas ini Anda bisa melihat Gunung Agung dari kejauhan yang memberikan background foto yang.

Tertarik ke sini? Tempat wisata ini bisa ditempuh sekitar 3 jam perjalanan dari Denpasar atau jika dari Kuta akan memakan waktu sekitar 3.5 jam.

2. Persawahan Subak Jatiluwih

Ilustrasi Persawahan Subak Jatiluwih, Bali

Jauh sebelum Bali seperti sekarang, masyarakat lokal Bali hidup mengandalkan dari bercocok tanam. Dan salah satu khas dari cara bercocok tanam bali adalah berupa sawah subak yang khas menggunakan metode model terasering untuk mengalirkan airnya ke bagian-bagian sawah.

Jika Anda ingin melihat indahnya persawahan model ini, maka subak Jatiluwih cocok untuk dikunjungi.

Persawahan Subak Jatiluwih ini berada di Kabupaten Tabanan. Sawah ini seringkali dikenal dengan istilah Jatiluwih Rice Terrace dan untuk menuju ke tempat ini bisa dengan menggunakan mobil kurang lebih 1,5 jam-an jika anda berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Di tempat ini juga anda bisa berfoto karena suasana tempat ini sangat Instagramable. Disini anda bisa belajar mengenai sawah subak dan anda juga bisa menikmati panorama Jatiluwih dengan menggunakan sepeda.

3. Gunung Batur

Di Bali juga ada Gunung Batur yang sangat mudah didaki dan gunung ini juga memiliki pemandangan yang indah dari tiap sudutnya.

Di bagian sampingnya terdapat Danau Batur yang viewnya tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Anda juga bisa menikmati sunrise disini lho!

Jika Anda sedang malas trekking untuk berburu sunrise, maka Anda bisa berburu fotonya dari daerah Kintamani yang sekarang ini sedang populer dan pemandangan yang tidak kalah indahnya.

4. Danau Batur

Berikutnya ada Danau Batur yang berupa kawah dari Gunung Batur. Ketika Anda kesini, anda Anda tidak hanya mendapatkan pemandangan yang indah tapi juga bisa menikmati hangatnya pemandian air panas di sekitar tempat wisata ini.

Jangan lupa mengambil banyak foto dengan latar danau dan juga Gunung Batur ya!

5. Air Terjun Leke-Leke

Bisa dibilang Bali adalah rumah bagi banyak air terjun yang indah dan membuat Pulau Dewata ini sangat lengkap dengan beragam destinasi wisata yang ada, termasuk air terjun.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm