EMPC 2021 menggandeng SPINNIN' Records
EMPC 2021 menggandeng SPINNIN' Records ( HAI Online)

Label EDM Raksasa SPINNIN' Records Lagi Nyari Produser Indonesia Nih!

14 Juni 2021 12:09 WIB

SonoraBangkaID

Ajang kompetisi produser musik elektronik Indonesia atau “Electronic Music Producer Contest” (EMPC) bakal hadir lagi pada 2021.

Di edisi ketiga EMPC, ICEPERIENCE.ID memastikan diri berkolaborasi dengan SPINNIN’ Records, sebuah label rekaman ternama asal Belanda yang menaungi banyak musisi elektronik kelas dunia seperti Martin Garrix, Calvin Harris, Marshmello, DJ Snake, Diplo, dan sebagainya.

Pastinya, peemenang utama EMPC 2021 bakal mendapatkan kesempatan merilis karya musiknya secara global di bawah naungan SPINNIN’ Records.

Tentunya, mesti disaring dan dicari talenta terbaik nih. Oleh karena itu penjurian EMPC 2021 juga melibatkan sejumlah nama-nama tenar di skena musik elektronik Indonesia, yakni Winky Wiryawan, Jevin Julian, serta Christian Rijanto.

“EMPC bukan sekadar kompetisi bagi para produser musik elektronik, tapi juga sebagai wadah belajar bersama. Para judges dan peserta bisa memperoleh berbagai experience baru sekaligus jadi sarana belajar bersama-sama tentang musik elektronik. Harapannya local musician kita bukan hanya menguasai local electronic music scene, tapi juga internasional,” terang Jevin Julian.

Perwakilan ICEPERIENCE.ID Diopsaputra mengatakan, penyelenggaraan EMPC 2021 masih konsisten menyuarakan #localICEMovement terhadap kemajuan industri musik elektronik di Tanah Air. Dalam tiap tahapan dan prosesnya, EMPC memberikan berbagai edukasi, inspirasi, serta motivasi agar para produser musik elektronik lokal bisa menghasilkan karya yang mampu jadi sebuah legacy.

“Semangat dari #localICEMovement melalui EMPC ini adalah kami ingin mengedukasi para talenta muda Indonesia dalam menghasilkan karya musik yang berkualitas dunia sehingga dapat memperkuat ekosistem musik elektronik di Indonesia. Dengan harapan nantinya para musisi dan produser musik elektronik kita bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri dan mampu berkiprah di level internasional,” terang Diopsaputra.

Kolaborasi dengan label internasional sepertinya memang jadi ciri khas penyelenggaraan EMPC.

Dua edisi sebelumnya ICEPERIENCE.ID juga sukses menggandeng label kelas dunia 88rising dan Barong Family.

FYI, EMPC perdana sukses memunculkan Doci sebagai pemenang yang kemudian berkolaborasi dengan Sean Miyashiro & Devinta Trista merilis “Say La Vie” di bawah bendera 88rising.

(*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm