Salah satu kucing yang sering bermain-main di diorama pada restoran milik Naoki Teraoka.
Salah satu kucing yang sering bermain-main di diorama pada restoran milik Naoki Teraoka. ( HAI-Online.com)

Cerita Pengusaha di Jepang yang Batal Nutup Restorannya karena Foto Kucing yang Viral

14 Juni 2021 12:27 WIB

SonoraBangkaID - Sempat berencana menutup usahanya, pemilik sebuah restoran di Osaka, Jepang membatalkan rencananya tersebut setelah foto anak kucing di restoran tersebut viral di media sosial. 

Lho gimana ceritanya, tuh?

Jadi, melansir Borneo Bulletin, Diorama Restaurant di Tennoji Ward, Osaka ini sendiri sebelumnya terkenal sebagai restoran dengan ciri khas miniatur keretanya. 

Restoran tersebut sempet ramedi media sosial karena foto kucing-kucing liar yang sedang berjalan di tengah miniatur kereta sambil menyaksikan kereta datang dan pergi. 

Diorama Restaurant milik Naoki Teraoka ini pertama kali dibuka pada 2018, kemudian ditutup sementara mulai Maret hingga Mei 2020 akibat pandemi Covid-19. 

 Restoran secara bertahap buka kembali dan beroperasi pada Juni, tetapi pelanggan yang datang nggak sebanyak sebelumnya. 

Sampai pada akhirnya Teraoka pun mulai berpikir untuk menutup restoran miliknya. 

Nah selama jangka waktu tersebut, Teraoka mulai merawat empat anak kucing yang lemah serta ibu kucing di dekat restorannya.

Mengutip The Asahi Shimbun, anak kucing pertama yang ditemukan oleh Teraoka diberi nama Simba yang terinspirasi dari tokoh protagonis dalam kisah ‘The Lion King’. 

Teraoka dibantu oleh staf kelompok pelindung kucing liar untuk merawat kucing-kucing hasil adopsinya itu.  

Foto kucing di restoran yang viral 

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm