Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam
Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam ( SonoraBangka.ID/ Zulhaidir)

Sekda Radmida: Proses Lelang Jabatan di Pemkot Masuk Tahap Penilaian

14 Juni 2021 12:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Saat ini, proses lelang jabatan di Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang hampir memasuki tahapan assessment (penilaian).

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, Senin (14/6/2021) seperti dikutip dari Bangkapos.com.

Sebelumnya, diketahui ada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Pangkalpinang yang kosong dan jabatan Asistan I Bagian Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Adapun jabatan yang kosong tersebut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja(Kasatpol PP), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Kepala Dinas lingkungan Hidup (DLH), dan Asistan I Bagian Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kota Pangkalpinang.

 

Kata Radmida, tanggal 21 Juni ini, para pendaftar yang memenuhi syarat akan melakukan proses assessment (penilaian) tersebut di Badan Diklat Provinsi Babel.

"Tanggal 21 ini assesmen di Provinsi. Jumlah peserta sudah terpenuhi syaratnya. Kita harap para peserta dapat mengikuti proses ini dengan serius, jangan hanya sekedar saja," ungkap Radmida, Senin (14/6/2021).

Dia juga menegaskan, sampai saat ini Wali Kota Pangkalpinang,  Maulan Aklil belum pernah menetapkan siapa yang jadi. Dia akan melihat pengalaman dan hasil seleksi.

"Tidak ada intervensi dan instruksi siapa pun. Saya harap peserta serius ikuti seleksi. Semua punya peluang yang sama," tegasnya.

Radmida menuturkan, usai beberapa tahap selesai dan pilihan yang lolos 1,2, dan 3 akan ditentukan langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang.

"Tugas kami hanya menyeleksi saja, untuk keputusan kami tetap serahkan kepada pak Wali kota," sebutnya.

Diakui Radmida, ia cukup kerepotan sementara waktu jabatan asistan I masih sementara.

"Saya cukup kerepotan juga kalau tidak ada asistan I Bagian Pemerintahan dan Kesra ya. Dan Kepala Dinas Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah, Kota Pangkalpinang belum ikut dilelang sebab kemarin kan alm pak Suparyono baru saja meninggal," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Lelang Tiga Jabatan di Pemkot Pangkalpinang Masuk Assessment

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm