Musisi Anji jalani cek kesehatan di Mapolres Jakarta Barat pada Senin (14/6/2021). Pemeriksaan dilakukan terkait dugaan penyalahgunaan narkotika.
Musisi Anji jalani cek kesehatan di Mapolres Jakarta Barat pada Senin (14/6/2021). Pemeriksaan dilakukan terkait dugaan penyalahgunaan narkotika. ( DOK.ISTIMEWA)

Saat Jalani Tes Urine, Musisi Anji Positif Ganja

14 Juni 2021 14:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Musisi Erdian Aji Prihartanto atau yang dikenal dengan Anji jalani pemeriksaan terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Pada awalnya, Anji jalani pemeriksaan kesehatan di Klinik Polres Metro Jakarta Barat. Mulai dari cek tensi suhu, swab test, dan pemeriksaan urine.


Setelah menjalani pemeriksaan urine, Anji dinyatakan positif ganja. "Hasil urine yang bersangkutan positif mengandung THC (tetrahydrocannabinol atau ganja)," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar, di Polres Jakarta Barat, Senin (14/6/2021).

Selain dinyatakan positif narkoba, Anji juga dinyatakan sehat dan bebas dari Covid-19.
Ronaldo menungkapkan, pemeriksaan kesehatan adalah salah satu prosedur penyelidikan untuk membuktikan bahwa Anji terjerat kasus penyalahgunaan narkotika.

“Pemeriksaan kesehatan tersebut sebagai salah satu prosedur dalam proses penyidikan,” ucap Ronaldo. Ronaldo mengatakan, kini pihak kepolisian Metro Jakarta Barat tengah mendalami kasus penyalahgunaan narkotika yang menjerat Anji.


Dia meminta awak media agar memberi waktu untuk polisi memeriksa Anji. Mulai dari pemeriksaan kesehatan hingga penyelidikan lebih dalam.

“Detail-detail yang lain itu pasti akan kami sampaikan.Kami dari Polres Jakarta Barat tidak pernah tidak menyampaikan cuma rekan rekan mohon kami diberikan waktu. Supaya nanti yang disampaikan kepada rekan-rekan akurat,” ujarnya.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jalani Tes Urine, Anji Positif Ganja", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/14/125145966/jalani-tes-urine-anji-positif-ganja.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm