( Ist)

KASAU Ikuti Lomba Menembak di Desa Buding Beltim

14 Juni 2021 15:41 WIB

SonoraBangka.id - Hari kedua pelaksanaan "1st Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix 2021" seri kedua di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo hadir ke Pulau Belitung untuk berpartisipasi pada kejuaraan menembak Eksekutif Faling Plate, Minggu (13/06).

Kehadiran Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang merupakan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) ke Lapangan Tembak Air Weapon Range (AWR) Desa Buding Panjang, Kabupaten Belitung Timur ini juga turut didampingi oleh jajaran Staf TNI AU.

"Sekarang saya hadir ke Pulau Belitung, suatu hari nanti saya akan ke Pulau Bangka," ungkap KASAU kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat menyambut kedatangannya.

Setibanya di Lapangan Tembak AWR Buding, KASAU langsung menuju lokasi lomba menembak yang diikutinya, yaitu Presisi Eksekutif dan Fun Game Faling Plate. Ajang kejuaraan menembak Presisi Eksekuti diikuti sebanyak 26 peserta terbagi menjadi 3 gelombang.

Gelombang pertama diikuti oleh KASAU, Gubernur Babel, Ketua Umum Perbakin, Dankoops AU dan Kapolda Babel.

Gubernur Erzaldi saat berbincang bersama KASAU disela perlombaan juga memperkenalkan Bupati Belitung, Sahani Saleh dan Bupati Belitung Timur, Burhanuddin. Diceritakan Gubernur bahwa lokasi lapangan tembak AWR Buding terletak diantara dua Kabupaten tersebut.

Menanggapi ini, KASAU menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi serta Bupati Belitung dan Belitung Timur karena sudah memperhatikan lapangan tembak AWR Buding ini, serta mengajak ketiga Pimpinan daerah tersebut untuk turut berpartisipasi pada KASAU Cup mendatang.

"Dalam KASAU Cup pada Oktober mendatang, kami tunggu partisipasi pak gubernur dan bapak-bapak bupati. Masih 3 bulan kedepan untuk melakukan persiapan," ajaknya.

Dalam lomba presisi eksekutif, Juara pertama dengan perolehan nilai 194 diraih Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara (Kaskoopsau) I, Juara 2 dengan perolehan nilai 191 diraih oleh Asisten Logistik (Aslog) Kasau dan Juara 3 dengan perolehan nilai 189 diraih oleh KASAU.

Sedang tropi juara lomba Fun Game Faling Plate diserahkan oleh Gubernur Erzaldi kepada:
1. Juara 1 : Kaskoopsau I
2. Juara 2 : Kasau
4. Juara 3 : Dankodiklat AU

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm