Ilustrasi perhiasan
Ilustrasi perhiasan ( Faferek)

Agar Tidak Turun Harga Jualnya, Inilah Cara Merawat Perhiasan Emas

15 Juni 2021 13:38 WIB

SonoraBangka.id - Tren untuk investasi dan menabung saat ini mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Apalagi di tengah kondisi pandemi saat ini.

Banyak orang berlomba-lomba untuk menyimpan harta yang dimiliki atau bahkan "diputar" kembali agar nilai harta bertambah.

Sebagian orang ada yang memilih bermain saham dan reksadana dan yang lainnya membeli emas untuk investasi atau tabungan untuk hari nanti. 

Emas juga cocok digunakan sebagai tabungan dana darurat karena sebagai alat lindung nilai terhadap inflasi, mudah dicairkan serta harga cenderung meningkat dalam jangka panjang.

Apalagi saat ini, menabung emas dapat dilakukan secara online sehingga lebih praktis dan dapat diakses kapanpun.

Ya, bagi kebanyakan orang, ada yang membeli emas dalam bentuk perhiasan. Selain bisa menjadi tabungan, emas dalam bentuk perhiasan pun masih bisa "dipamerkan".

Jika seperti ini, kita harus pintar-pintar dalam merawat emas. Ini dilakukan bukan hanya mempertahankan kemilau emas, tetapi juga mempertahankan harga jual.

Erwin Suganda, Creative Director PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) sebagai salah satu produsen terbesar logam mulia yang ada di Indonesia, memberi kita kiat-kiat merawatnya. 

Berikut ini tips-tipsnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm