Ilustrasi self love, mencintai diri sendiri
Ilustrasi self love, mencintai diri sendiri ( SHUTTERSTOCK/Krakenimages.com)

Ikuti 6 Langkah Ini agar Bisa Mencintai Diri Sendiri dan Lebih Bahagia

16 Juni 2021 15:09 WIB

SonoraBangka.id - Kita ketahui bahwa mencintai diri sendiri atau self love adalah perasaan percaya dan bangga atas kemampuan diri.

Dikutip dari Kompas.com, self love bisa jadi sulit dilakukan karena ada perasaan kita yang tidak cukup baik atau perasaan bersalah saat mengutamakan kebutuhan pribadi.

Self love penting untuk kita lakukan karena bisa menciptakan kebahagiaan dan kebebasan dalam hidup.

Namun untuk bisa mencintai diri sendiri bukanlah hal yang mudah. Kita membutuhkan waktu, kesabaran, dan latihan untuk mencapai itu.

Meski begitu, berikut ini ada enam langkah secara bertahap yang bisa kita lakukan untuk mulai mencintai diri sendiri setiap harinya.

Simak langkahnya seperti yang dikutip dari Mind Body Green berikut ini.

1. Rasakan sakit dan bertanggung jawab atas perasaaan itu

Langkah pertama yaitu dengan mencari tahu dan merasakan apa yang sedang kita rasakan saat ini.

Tariklah nafas dan rasakan nafas itu di dalam tubuh kita.

Ketika sudah menyadari perasaan itu, alih-alih melarikan diri, terimalah perasaan itu dan tetap fokus untuk menilai diri sendiri.

2. Pelajari apa yang kita rasakan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm