Karim Benzema (kanan) sedang berbincang bersama Paul Pogba (kiri) seusai laga Grup F Euro 2020 yang mempertemukan Perancis vs Jerman di Stadion Allianz, Selasa (15/6/2021)
Karim Benzema (kanan) sedang berbincang bersama Paul Pogba (kiri) seusai laga Grup F Euro 2020 yang mempertemukan Perancis vs Jerman di Stadion Allianz, Selasa (15/6/2021) ( (AFP/ FRANCK FIFE))

Setelah Ronaldo Singkirkan minuman bersoda, kali ini giliran Pogba singkirkan minuman beralkohol saat jumpa pers Piala Eropa.

16 Juni 2021 16:05 WIB

Bangkasonora.ID - Bintang timnas Perancis, Paul Pogba, mengikuti aksi Cristiano Ronaldo (Portugal) memindahkan atau menyingkirkan botol minuman sponsor Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 saat konferensi pers. Terkini, Pogba memindahkan botol bir Heineken saat mengikuti konferensi pers pasca-laga Perancis vs Jerman. Duel Perancis vs Jerman merupakan laga matchday pertama Grup F Euro 2020 yang dihelat di Stadion Allianz pada Rabu (16/5/2021) dini hari WIB. Paul Pogba tampil gemilang pada laga tersebut untuk membantu Perancis mempermalukan Jerman di hadapan para pendukungnya dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Perancis tercatat atas bunuh diri Mats Hummels pada menit ke-20. Seusai laga, UEFA memilih Paul Pogba sebagai Man of The Match atau pemain terbaik pertandingan Perancis vs Jerman.

Faktor penghargaan Man of The Match itulah yang kemungkinan menjadi penyebab ada botol bir Heineken di meja konferensi pers pasca-laga. Sebab, Heineken adalah sponsor Euro 2020 yang secara khusus mendapatkan slot untuk penghargaan Man of The Match.

Pada saat menghadiri konferensi pers pasca-laga, Paul Pogba tampak tidak senang ketika melihat botol bir Heineken diletakkan di meja.

Pogba kemudian langsung memindahkan botol bir Heineken tersebut ke kolong meja agar tidak lagi terlihat. Bintang Manchester United itu tidak berkata apa pun ketika memindahkan botol bir tersebut.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab atau alasan Paul Pogba memindahkan botol bir Heineken dari meja konferensi pers. Namun, banyak kalangan menilai tindakan itu didasari oleh keyakinan Paul Pogba yang beragama Islam.

Berbeda dari Pogba, Ronaldo sempat mengucapkan beberapa kata ketika menyingkirkan botol minuman soda Coca-Cola saat menghadiri konferensi pers Euro 2020. Momen itu terjadi pada Senin (14/6/2021) atau satu hari menjelang laga pembuka Grup F Euro 2020, Hongaria vs Portugal. Sebelum konferensi pers dimulai, Ronaldo yang kala mewakili timnas Portugal langsung menyingkirkan dua botol Coca-Cola yang diletakkan di meja. Sama seperti Heineken, Coca-Cola juga merupakan salah satu sponsor Euro 2020. Coca-cola bahkan sudah menjadi partner resmi UEFA selama lebih dari 30 tahun. Meski demikian, Ronaldo terlihat tidak peduli dengan fakta bahwa Coca-Cola adalah salah satu sponsor Euro 2020.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Usai Ronaldo Singkirkan Coca-Cola, Paul Pogba Pindahkan Botol Bir", Klik untuk baca: https://bola.kompas.com/read/2021/06/16/12300038/usai-ronaldo-singkirkan-coca-cola-paul-pogba-pindahkan-botol-bir?page=2.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm