Adidas x Lucien Smith Forum Low
Adidas x Lucien Smith Forum Low ( Kompas.com)

Rilis Sepatu Khusus untuk Amal, Inilah Kolaborasi Adidas dan Seniman

16 Juni 2021 20:12 WIB

SonoraBangka.id - Untuk pertama kalinya, yakni di tahun 1984, Adidas merilis siluet sepatu basket "Forum".

Seiring perkembangan teknologi, siluet Forum ini beralih fungsi dari sepatu basket yang memiliki performa tinggi menjadi sepatu gaya hidup.

Adidas kerap bekerja sama dengan pihak lain seperti merek atau seniman ketika merancang sepatu Forum.

Kini, perusahaan perlengkapan olahraga Three Stripes itu berkolaborasi dengan seniman Lucien Smith untuk mendesain sepatu Forum low (berpotongan rendah) edisi terbatas.

Kedua belah pihak dibantu oleh Sneeze Magazine dalam proses pengerjaan sepatu ini.

Pada dasarnya, siluet Forum low garapan Smith adalah Forum low berwarna putih yang didesain ulang.

Adidas x Lucien Smith Forum Low

Sang seniman mengaplikasikan teknik "rain painting" pada sepatu.

Hasilnya, seluruh bagian sepatu, mulai dari lidah, kerah, insole, tumit, forefoot, hingga midsole tampak dipenuhi oleh cipratan cat berwarna hitam.

Karena menggunakan teknik rain painting untuk mewarnai sepatu, bisa dipastikan penampakan "cipratan cat" itu akan berbeda antara satu sepatu Forum low dengan sepatu Forum low lainnya.

Sepatu Forum low hanya dibuat sebanyak 200 pasang, dan bisa diperoleh di Stp.world dengan harga 250 dollar AS atau sekitar Rp 3,5 juta.

Sementara itu hasil dari penjualan sepatu nantinya akan diberikan kepada Serving the People, lembaga non-profit Smith yang berfokus membimbing dan mendorong seniman muda untuk bereksperimen dengan karya mereka.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kolaborasi Adidas dan Seniman, Rilis Sepatu Khusus untuk Amal", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2021/06/13/212558320/kolaborasi-adidas-dan-seniman-rilis-sepatu-khusus-untuk-amal.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm