Ruang kerja dipisahkan dengan dapur menggunakan dinding kaca, karya Davidie Rozin Architects
Ruang kerja dipisahkan dengan dapur menggunakan dinding kaca, karya Davidie Rozin Architects ( (www.decoist.com) )

Beberapa cara Membagi Ruang Sempit Tanpa Tembok terlihat luas.

16 Juni 2021 20:37 WIB

Bangkasonora.ID - Biasanya, memisahkan ruangan dilakukan dengan membangun dinding. Ruangan perlu dipisahkan untuk menciptakan privasi atau kenyamanan tersendiri. Namun, saat luas rumah tidak terlalu besar, atau Anda tinggal di sebuah apartemen, membagi ruangan cukup menyulitkan.


Berikut beberapa cara menyiasati pembagian kamar tanpa menggunakan tembok:

1. Dinding kaca

Sebuah dinding tembus pandang memungkinkan kamar terbatasi tanpa membuat ruangan menjadi sempit.

2. Rak buku

Pisahkan dua ruangan dengan menggunakan rak buku yang tidak terlalu tinggi sampai ke langit-langit. Cara ini efektif untuk membagi ruangan tetapi tetap menciptakan ruang terbuka.

3. Meja bar

Menggunakan meja bar sebagai pemisah antara dapur dan ruangan, merupakan cara yang cukup populer saat ini. Lengkapi meja bar dengan bangku tinggi yang khas.

4. Lemari

Tentu saja, selain rak buku, Anda bisa memisahkan ruangan menggunakan lemari yang berfungsi juga sebagai ruang penyimpanan.

5. Meja konter

Jika lemari terlalu besar untuk dijadikan pembatas, Anda bisa menggunakan meja konter. Meja ini memang biasa diletakkan di dapur, tapi cobalah untuk menggunakannya sebagai pembatas antara ruang makan dan ruang bersantai atau ruang keluarga.

6. Pintu geser

Tanpa dinding, Anda bisa memisahkan dua ruangan dengan menggunakan pintu geser.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "6 Trik Membagi Ruang Sempit Tanpa Tembok", Klik untuk baca: https://properti.kompas.com/read/2021/06/06/130000121/6-trik-membagi-ruang-sempit-tanpa-tembok?page=2.

Editor : Hilda B Alexander


SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm