Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Temui Dirjen Cipta Karya, Walikota Pangkalpinang Sampaikan Sejumlah Usulan Pembangunan

17 Juni 2021 19:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemkot Pangkalpinang telah menyampaikan sejumlah usulan pembangunan ke Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR, untuk menjadikan Kota Pangkalpinang lebih baik lagi.

Usulan tersebut disampaikan oleh WaliKota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat melakukan dinas luar ke kantor Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (14/6/2021) lalu.

"Beberapa usulan pembangunan yang kami sampaikan kepada Dirjen Cipta Karya sejauh ini Alhamdulillah mendapat respon yang positif. Saya harap semua usulan pembangunan yang disampaikan tersebut bisa terealisasi," kata Molen setelah melaksanakan rapat koordinasi bersama Forkominda Kota Pangkalpinang di ruang rapat Kantor Walikota Pangkalpinang, Kamis (17/6/21).

Ia menyebutkan beberapa usulan pembangunan yang disampaikan ke Dirjen Cipta Karya tersebut yaitu terkait pembangunan sarana persampahan, jembatan timbang dan pengolahan air drainase di Kota Pangkalpinang.

Ia pun mengatakan, terkait usulan jembatan timbang, jika terealisasi dan bisa dibangun di Pangkalpinang diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Apa yang kami lakukan ini semuanya untuk masyarakat Kota Pangkalpinang. Mohon doanya agar apa yang kami lakukan ini bisa berjalan sukses," ujarnya.

Menurutnya, untuk pembangunan Kota Pangkalpinang tidak bisa hanya menunggu bantuan dari pemerintah pusat saja, tetapi harus dilakukan jemput bola agar bisa lebih cepat terealisasi.

"Kita terus kerja, kerja, kerja untuk mengatasi semua permasalahan di Kota pangkalpinang. Salah satunya dengan jemput bola langsung ke Pemerintah Pusat. Saya juga sudah sering menyampaikan kepada seluruh OPD agar melakukan jemput bola untuk menyerap dana dari Pemerintah Pusat," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm