Marshanda saat berbincang dengan Merry Riana
Marshanda saat berbincang dengan Merry Riana ( ((Tangkapan layar YouTube Merry Riana)) )

Marshanda Sebut Jadi Figur Publik Jangan Menuntut Diperlakukan Spesial

18 Juni 2021 10:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Baru-baru ini artis peran Marshanda membagikan pemikirannya soal menjadi seorang figur publik yang tengah viral di media sosial. “I am not the center of the world. Walaupun kelihatannya banyak yang memperhatikan gue, di momen ini gue memilih fokus sama hal lain.

Not everything is about me. Gue tidak lebih penting dari orang lain,” ujar Marshanda dikutip Kompas.com dari akun Instagram @marshanda99, Jumat (18/6/2021).
Marshanda mengatakan, tak seharusnya figur publik selalu minta diperlakukan spesial dan merasa spesial.

Marshanda mengungkapkan, tantangan menjadi seorang figur publik adalah tidak hanya mementingkan diri sendiri di lingkungan yang membuatnya terkenal. “Jangan menuntut perlakuan spesial, dan jangan juga merasa spesial,” tulis Marshanda.


“Gimana tetap merasa sama dengan yang lain dalam lingkungan yang mendukung lo untuk merasa beda sendiri. Being famous doesn’t make you better than other who are not like you,” kata Marshanda. Tantangannya sebagai figur publik yaitu gimana menjadi semakin besar, tetapi tetap sadar bahwa diri seperti sebutir debu di alam semesta.


“Kalau lo mau sukses, kalau lo mau terkenal, kalau lu mau kaya, semua itu hanya ‘amplifier.’ Jika lo dasarnya serakah, popularitas dan uang hanya akan memperbesar sifat serakah lo. Jika lo dasarnya dermawan, maka kesuksesan akan membuat lo semakin dermawan,” ujar Marshanda.

Dia juga mengingatkan untuk figur publik tetap merasa sama dengan manusia lainnya. “Intinya jangan lupa merasa sama dengan sesama. Sama-sama punya hati yang bisa merasa, sama-sama punya suffering, sama-sama punya kebahagiaan, sama-sama punya kebahagiaan, sama-sama punya usaha dan perjuangan,” tulis Marshanda.


Marshanda juga menilai kesuksesan di balik figur publik bisa saja pudar sampai kapanpun. Oleh karena itu, bintang sinetron Orang Ketiga ini mengingatkan sebagai figur publik harus menebar cinta dan mendukung sesama.

“Karena ketika semua atribut kesuksesan lo hilang, maka siapa yang akan ada di sana? Apakah dia yang merasa utuh? Atau dia kehilangan identitas diri“ lanjutnya. “Find meaning in loving and supporting others. Not in getting more only for yourself,” tulis Marshana di keterangan akhir pada unggahannya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marshanda: Jadi Figur Publik Jangan Menuntut Diperlakukan Spesial ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/18/102754166/marshanda-jadi-figur-publik-jangan-menuntut-diperlakukan-spesial.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm