Dinda Hauw
Dinda Hauw ( IST)

Dinda Hauw Kontraksi Tiap 10 Menit, Ini penjelasan Dokter

19 Juni 2021 06:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktris peran Dinda Hauw tak lama lagi akan segera melahirkan buah cintanya. Pada unggahan di Instagram Story-nya, Dinda mengalami tanda-tanda akan melahirkan. Salah satu tanda yang dialaminya yaitu 10 menit alami kontraksi. Awalnya, pada Pagi hari Dinda merasa ada rembes air hingga ke kasur.

“Tadi pagi pas mau mandi tiba-tiba aku tuh kayak ada yang ngerembes air gitu sampai ke kasur, tapi bukan pipis,” tulis Dinda dikutip Kompas.com di Instagram Story-nya, Jumat (18/6/2021).

Dinda mengungkapkan, kondisi itu membuatnya sangat panik. Sebab belajar dari kakak ipar, ia khawatir ketubannya pecah. Akhirnya, ia langsung konsultasi ke dokter.
“Untungnya hari ini memang jadwal konsul ke dokter lagi dan akhirnya tadi langsung cek ke dokter,” kata Dinda. Ternyata, hasilnya bukan pecah ketuban atau pun ngerembes. Hal itu membuatnya sangat lega.


“Alhamdullilah, kami sudah panik aja karena kebetulan dari rumah ke rumah sakit cukup jauh, kami takut air ketubannya habis kayak kakak ipar Kemarin,” ujar Dinda. Dinda mengatakan, dokter langsung cepat memeriksa kandungan. Lantaran ia tak hanya alami rembes, tetapi juga kontraksi.


Setelah memerika kandungannya, dokter mengatakan, Dinda memang mengalami kontraksi tiap 10 menit. “Alhamdullilah dokterku sangat cepat tanggap banget jadi langsung ditangani.

Terus tadi juga pas lagi dicek aku kontraksi cukup kencang akhirnya tadi dokter disuruh CTG (kardiotokografi atau detak jantung dalam janin) dan hasilnya tadi kontraksiku 10 menit sekali gitu,” ujar Dinda.


Walau sudah alami kontraksi 10 menit sekali, Dinda tetap masih boleh pulang. “Kata dokter masih boleh pulang yeay. Mohon doanya teman-teman. Deg-degan nih tapi tetap enggak mau panik. Bismillah ya,” kata Dinda.

Terakhir, kata dokter kandungan, Dinda diprediksi kuat saat lahiran. “Btw, kata dokter aku kayaknya kuat banget nih nanti pas lahiran. Bismillah pokoknya,” ucap Dinda.


Untuk diketahui, Dinda Hauw menikah dengan Rey Mbayang pada Jumat (10/7/2020). Mereka memutuskan naik pelaminan setelah menjalani proses taaruf.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Segera Melahirkan, Dinda Hauw Kontraksi Tiap 10 Menit", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/18/185034666/segera-melahirkan-dinda-hauw-kontraksi-tiap-10-menit?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm