Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)(JEAN-FRANCOIS MONIER)
Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)(JEAN-FRANCOIS MONIER) ( kompas.com)

Petronas SRT Bantah Untuk Tidak Perpanjang Kontrak Rossi

20 Juni 2021 18:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kabar mengenai Valentino Rossi akan pensiun semakin santer. Sebelumnya, dikabarkan bahwa Petronas Sepang Racing Team (SRT) tidak mau perpanjang kontrak pebalap paling senior di MotoGP itu.

Rossi sempat mengatakan, dirinya akan pensiun bila pada paruh pertama musim ini tidak tampil kompetitif. Ternyata, hal tersebut benar terjadi.

Sudah tujuh seri berlalu, Rossi bahkan hanya satu kali finis di urutan kesepuluh. Hasil itu juga didapatnya karena banyak pebalap di depannya yang terjatuh.

Dengan hasil tersebut, beredar kabar bahwa Petronas SRT sudah setuju untuk tidak memperpanjang kontrak Rossi. Tim satelit asal Malaysia ini juga disebutkan akan kembali memilih pebalap muda.

Kabarnya, pernyataan tersebut dilontarkan oleh Razlan Razali, team principal Petronas SRT, dalam sebuah publikasi. Petronas SRT mengklarifikasi bahwa pernyataan yang beredar belakangan ini tidaklah akurat.

"Filosofi pemilihan pebalap utama kami sama sejak awal, yakni pengembangan bakat. Bekerja dengan Valentino Rossi adalah kesempatan luar biasa bagi tim dan hubungan ini telah memungkinkan bakat non-pebalap dalam tim untuk tumbuh. Memilih pebalap yang lebih berpengalaman adalah pengecualian dan kami berharap untuk mendukung pemuda di masa depan," ujar pernyataan Petronas SRT, dikutip dari Crash.net, Sabtu (19/6/2021).

"Kami belum menentukan line-up pebalap kami untuk musim 2022. Namun, begitu hubungan dengan Valentino berakhir, kami berharap untuk mengembalikan fokus kami pada tujuan kami untuk menemukan pebalap muda terbaik," sambung pernyataan Petronas SRT.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Petronas SRT Bantah Tidak Mau Perpanjang Kontrak Rossi", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/20/112100815/petronas-srt-bantah-tidak-mau-perpanjang-kontrak-rossi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm