Taylor Swift
Taylor Swift ( TRIBUNNEWS.com)

Taylor Swift Akan Rekam Ulang Album Red

21 Juni 2021 11:06 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi Taylor Swift mengumumkan akan merekam ulang lagu-lagu dari album Red. Album yang dirilis pada 2012 itu telah melahirkan hits seperti "We Are Never Ever Getting Back Together", "Red", dan "I Knew You Were Trouble".

Red akan menjadi album keduanya yang mendapat "Taylor's Version" atau Versi Taylor. Album pertama yang dia rekam ulang adalah Fearless dan dirilis pada April 2021.

Rencananya Red (Taylor's Version) akan diluncurkan pada 19 November mendatang. Red versi baru ini akan menampilkan 30 lagu yang dulu direncanakan masuk dalam versi lamanya pada 2012.

"Saya selalu mengatakan dunia menjadi berbeda bagi orang yang patah hati. (Dunia) jadi berputar di poros yang berbeda, kecepatan berbeda. Waktu menjadi mundur dan berlalu tanpa terasa," tulis Taylor Swift saat mengumumkan Red (Taylor's Version), Jumat (18/6/2021).

Menurut Taylor Swift, salah satu lagu dari album Red versi baru bakal berdurasi 10 menit. Taylor Swift merekam ulang album-album lamanya setelah label musik lamanya, Big Machine, dibeli Ithaca Holdings milik Scooter Braun.

Dengan pembelian itu, master enam album Swift di bawah Big Machine otomatis menjadi milik Scooter Braun, yang juga manajer Justin Bieber dan Ariana Grande.

Sejak itu Taylor Swift bertekad merekam ulang album-album tersebut agar karyanya benar-benar menjadi miliknya kembali.

Sebagai informasi, Braun sudah menjual master album Swift ke sebuah firma ekuitas tetapi terus mendapat laba darinya.

Taylor Swift mengumumkan album Red (Taylor's Version) bertepatan dengan ulang tahun Scooter Braun, 18 Juni 2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Taylor Swift Akan Rekam Ulang Album Red", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/20/062046266/taylor-swift-akan-rekam-ulang-album-red?page=2.


SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm