( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Kemajuan Teknologi Bisa Dimanfaatkan Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

22 Juni 2021 14:40 WIB

 

SONORABANGKA.ID - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pangkalpinang, Sarbini mengatakan, saat ini untuk melihat kehidupan dalam semua aspek tidak ada yang tidak dipermudah oleh kemajuan teknologi.

Menurutnya, kemajuan teknologi ini akan terus berkembang meski diikuti ataupun tidak, namun akan tetap berkembang seiring perkembangan zaman.

"Masyarakat pun meminta layanan pemerintahan semakin mudah semakin cepat, apalagi sekarang paradigma bahwa pemerintah dikatakan sebagai pelayan masyarakat," ucap Sarbini.

Dia menyebut, pemerintah mewakafkan diri melayani masyarakat dengan sebaik- baiknya. Peserta yang hadir sebagai pelayan-pelayan masyarakat.

"Konteks era digital saat ini pemerintah dalam Perpres 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) mengupayakan agar kita sebagai pemerintah yang melayani masyarakat mengikuti era perkembangan saat ini. Bagaimana kita bisa memanfaatkan teknologi informasi di ruang lingkup pemerintahan untuk meningkatkan pelayanan publik," ujarnya.

Dia juga menjelaskan mengenai aplikasi yang terdiri dari aplikasi umum dan khusus. Aplikasi umum yakni dikembangkan dari Kementerian dan bisa dibagi-pakaikan satu sama lain.

"Kita di daerah sebenarnya tidak boleh membuat aplikasi khusus kalau sudah ada aplikasi umum sejenis yang sudah dikembangkan," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm