Boy Grup K-Pop BTS.
Boy Grup K-Pop BTS. ( HAI Online)

Penulis Lagu BTS Ungkap Sengaja Ambil Referensi Musik Tahun 90-an untuk 'Butter'

22 Juni 2021 08:09 WIB

SonoraBangkaID - Salah satu penulis lagu di single hit terbaru BTS 'Butter', Jenna Andrews, telah mengungkapkan memang ada referensi musik tahun 90-an dalam pembuatan lagu tersebut.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Billboard, penulis lagu asal Kanada itu mengungkapkan proses kreatif di balik musik 'Butter', yang dirinya kerjakan bersama rekan penulis lainnya awal tahun ini melalui Zoom. 

Andrews mengatakan bahwa para penulis secara sadar memasukkan referensi musik tahun sembilan puluhan ke dalam lagu tersebut. Seperti yang didengar ada alunan retro dari lagu tersebut.

"Referensi tahun 90-an seperti dari Usher, lalu ada 'Rock with me' serta 'When I look in mirror' yang mengangguk seperti Michael Jackson itu sangat disengaja dimasukkan,” kata Andrews.

Dia juga menambahkan bahwa konsep lagu tersebut pertama kali terbentuk ketika CEO Columbia Records, Ron Perry, memberikan saran. Saran darinya, agar mengambil inspirasi dari 'Smooth Criminal' milik Michael Jackson, yang menghasilkan lagu “Smooth like butter”.

Andrews juga mencatat pencapaian lagu 'Butter' di tangga lagu yang telah melebihi ekspektasinya. Seperti diketahui single ini sekarang berada pada minggu ketiga berturut-turut di puncak Billboard Hot 100.

Dia mengatakan bahwa dirinya beserta rekan penulis lainnya telah berharap besar untuk lagu ini, tetapi masih nggak menyangka bisa melihatnya di puncak tangga lagu.

Andrews juga baru-baru ini berbicara dengan Genius tentang pengalamannya bekerja bersama leader BTS dan rekan penulis 'Butter' yaitu RM.

“RM benar-benar tidak mendapatkan pujian yang cukup untuk bakat produksi eksekutif kelas dunianya,” katanya.

“Banyak yang bukan ARMY cenderung lupa atau tidak tahu dia berada di belakang layar memimpin boy grup terbesar di dunia itu,” ungkap Andrews.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm