Ketua Dprd Babel Herman Suhadi
Ketua Dprd Babel Herman Suhadi ( Ist)

Herman Suhadi Harap Kemenhub Tinjau Ulang Pembatalan Pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam

23 Juni 2021 09:20 WIB


SonoraBangka.id - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI meninjau ulang keputusan mengenai pembatalan pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam.

"Saya mewakili masyarakat Babel, sebagai Ketua Dprd, sangat berharap kepada Kementerian Perhubungan agar meninjau ulang terkait pembatalan pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam,"ujar Herman kepada sejumlah wartawan (22/06/21).

Politisi PDIP ini mengungkapkan, pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam sangat dibutuhkan karena dapat menunjang pelabuhan yang sudah ada. Selain itu, Herman Suhadi mengungkapkan pengembangan pelabuhan ini juga nantinya dapat meningkatkan kegiatan ekspor impor.

"Kita sama-sama tahu bahwa Pelabuhan Pangkalbalam saat ini posisinya sangat tidak representatif,artinya, ketika kita ingin mengadakan pengembangan ekspor impor, kita ingin juga pelayanan penumpang lebih baik, sehingga perlu ada sebuah pelabuhan baru yang lebih besar," ujarnya.

"DPRD Babel siap mendukung dan membantu gubernur untuk memperjuangkan pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam ini agar dapat segera terealisasi, Kita juga memohon bantuan kawan-kawan yang ada di Jakarta, baik itu Anggota DPR RI nya maulun Anggota DPD nya, secara bersama-sama kita menyambung aspirasi masyarakat Babel Ini sehingga Pelabuhan Pangkalbalam ini benar-benar terealisasi," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm