Waspada! Varian baru Covid-19 yaitu varian Alpha, Beta, dan Delta sudah ada di beberapa provinsi di Indonesia.
Waspada! Varian baru Covid-19 yaitu varian Alpha, Beta, dan Delta sudah ada di beberapa provinsi di Indonesia. ( Pexels/Cottonbro)

Ini Perbedaan Gejala Varian Alpha, Beta, dan Delta, 3 Varian Baru Covid-19 yang Lebih Mudah Menular

25 Juni 2021 09:26 WIB

Bangkasonora.ID - 

Masyarakat Indonesia diresahkan dengan adanya tiga varian baru Covid-19 yang kasusnya telah ditemukan di Indonesia.

Tiga varian baru virus Corona yang dimaksud adalah varian Alpha (B.1.1.7), Beta (B.1.351), dan Delta (B.1.617.2).

Melansir Kompas.com pada Sabtu (19/6/2021), sudah terdapat 148 kasus infeksi di 6 provinsi yang disebabkan oleh varian baru Covid-19.

Adapun varian baru yang mendominasi kasus ini adalah varian Delta yaitu sebanyak 107 kasus.

 

Kasus infeksi varian Delta ini paling banyak terjadi di provinsi Jawa Tengah yaitu sebanyak 75 kasus dan DKI Jakarta sebanyak 20 kasus.

Beberapa provinsi lainnya di antaranya adalah Sumatera Selatan, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur dengan masing-masing 3 kasus.

Belakangan juga diketahui bahwa varian Delta sudah ditemukan di provinsi Jawa Barat, tepatnya di Karawang.

Sedangkan varian Alpha ditemukan di provinsi Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur, Bali, dan Kalimantan Selatan dengan total 36 kasus.

Varian Beta diketahui menjadi varian yang paling sedikit terjadi yaitu hanya ada total 5 kasus di DKI Jakarta dan Jawa Timur.

SumberGrid.ID
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm