Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Kota Pangaklpinang menambah tenda darurat untuk isolasi covid-19.
Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Kota Pangaklpinang menambah tenda darurat untuk isolasi covid-19. ( IST/HAKIM)

RSBT Tambah Tenda Darurat, 38 Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Depati Hamzah Sudah Penuh

25 Juli 2021 13:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Kini tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit umum daerah (RSUD) Depati Hamzah untuk pasien Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat terus meningkat.

Agar terkendali, pihak rumah sakit pun menambah 21 ruang isolasi baru. Sehingga, perawatan rumah sakit bisa diperuntukan bagi pasien yang benar-benar membutuhkan.

Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhammad Fauzan mengatakan, saat ini ada 38 ruang isolasi covid-19 di RSUD Depati Hamzah dan semuanya terisi penuh.

"Kasus yang kami rawat di RSUD Depati Hamzah dengan gejala sedang sampai berat tidak ada lagi gejala ringan. Dan sekarang total 38 ruang isolasi dan semuanya terisi penuh," kata Fauzan kepada Bangkapos.com, Sabtu (24/7/2021).

Bahkan Fauzan mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya berencana akan menambah sebanyak 15 ruang isolasi lagi.

"Karena RSUD Depati Hamzah itu tidak akan menolak pasien yang datqng, kalau pasien rujukan dari luar masih bisa kita tolak kalau sudah penuh tapi kalau pasiennya datang langsung ke IGD Depati Hamzah tidak akan mungkin kita tolak pasti akan kita tangani dulu," terang Fauzan.

Fauzan menyampaikan, ia tak mengetahui pasti apa penyebab naiknya jumlah pasien bergejala di RSUD Depati Hamzah.

"Varian baru inikan penyebarannya memang sangat cepat dan protokol masyarakat saat ini sangatlah kurang, dan terjadinya peningkatan itu sebelum lebaran kita tidak tau lagi setelah lebaran ini seperi apa," sebutnya.

Menurutnya, setelah adanya pembatasan PPKM darurat di Jawa Bali memang sedikit bisa terkontrol untuk orang-orang yang masuk Pangkalpinang.

"Kalau sebelumnya tidak ada PPKM daruratkan gampang banget orang keluar masuk Bangka, dan setelah ada PPKM ini sedikitnya kita bisa mengendalikan juga,"katanya.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm