Kue cubit polos.
Kue cubit polos. ( Dok. Sajian Sedap)

Bisa Dimasak Setengah Matang, Berikut Cara membuat Kue Cabit Dasar

4 Agustus 2021 20:30 WIB

SonoraBangka.id - Kue cubit merupakan jajanan favorit yang mudah ditemui di area sekolah, kampus, dan pasar. Jajanan yang disukai segala usia ini terbilang sederhana, karena semua bahannya mudah didapatkan. Namun, kamu butuh loyang kue cubit atau bisa diganti snack maker untuk membuat kue cubit yang sempurna. Berikut resep kue cubit dasar dari Sajian Sedap, yang bisa kamu kreasikan dengan berbagai topping.

Resep kue cubit dasar

Bahan:

  • 125 gram tepung terigu protein sedang
  • 2 butir telur
  • 75 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan tepung sagu
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 100 ml susu cair
  • 2 sendok makan margarin, dilelehkan

Cara membuat kue cubit dasar:

  1. Buat adonannya dengan mencampurkan telur, gula pasir, dan garam. Kocok sampai mengembang. Lebih mudah bila menggunakan mixer.
  2. Masukkan tepung terigu, tepung sagu, dan baking powder yang sudah diayak secara bertahap.
  3. Masukkan susu cair secara bertahap, kocok perlahan dan masukkan margarin. Aduk sampai rata.
  4. Panaskan loyang kue cubit dan oleskan tipis dengan margarin.
  5. Tuang adonan ke loyang dan tutup dengan tutup panci jika ingin cepat matang. Namun, jika ingin kue cubit setengah matang jangan tutup loyangnya. Masak kue cubit dengan api kompor kecil.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Kue Cubit Dasar, Bisa Dimasak Setengah Matang", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/07/31/130200775/resep-kue-cubit-dasar-bisa-dimasak-setengah-matang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm