Menlu Retno Marsudi saat konferensi pers virtual yang membahas penyelesaian konflik Israel-Palestina,Minggu (16/5/2021)
Menlu Retno Marsudi saat konferensi pers virtual yang membahas penyelesaian konflik Israel-Palestina,Minggu (16/5/2021) ( (Dok. Kemenlu ) )

Menlu Retno Sebut Perancis Akan Beri 3 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Kepada Indonesia

5 Agustus 2021 10:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi telah menyampaikan, Indonesia akan menerima dukungan vaksin Covid-19 dari Perancis. Retno menyebutkan, Perancis akan mengirimkan 3 juta dosis vaksin kepada Indonesia.

“Pemerintah Perancis memutuskan untuk memberikan dukungan vaksin 3 juta dosis kepada Indonesia,” ujar Retno dalam konferensi pers virtual, Kamis (5/8/2021).

Retno tidak secara spesifik memberikan informasi terkait jenis vaksin apa yang akan diterima Indonesia nantinya.

Tetapi, ia menungkapkan bahwa pengiriman pertama akan dilakukan di akhir bulan Agustus ini. “Pengiriman pertama menurut rencana akan dilakukan akhir bulan Agustus yaitu sebesar 1,3 juta dosis,” katanya.

Dukungan 3 juta vaksin ini adalah  tindak lanjut dari komunikasi antara Menlu RI dan Menlu Perancis tanggal 22 Juli 2021.

Ia pun mengapresiasi pemerintah Perancis atas dukungan itu. “Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah Perancis,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menlu Retno: Perancis Akan Beri 3 Juta Dosis Vaksin Covid-19 untuk Indonesia", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2021/08/05/09012111/menlu-retno-perancis-akan-beri-3-juta-dosis-vaksin-covid-19-untuk-indonesia.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm