Noda aspal pada mobil (theultimatefinish.co.uk)
Noda aspal pada mobil (theultimatefinish.co.uk) ( kompas.com)

4 Cara Membersihkan Noda Aspal Pada Bodi Mobil

16 September 2021 21:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Eksterior mobil kerap kali dihinggapi noda yang tak diinginkan dan sulit untuk dihilangkan. Satu diantaranya ialah cipratan aspal di bagian samping, spion, hingga bawah pintu kendaraan.

Jika noda aspal dibiarkan, pemilik harus menerima risikonya seperti semakin sulit untuk dibersihkan karena menempel dan mengeras. Bahkan, berpotensi pula merusak lapisan cat mobil.

"Jadi memang pemilik harus cepat-cepat untuk membersihkannya. Sedikitnya ada empat cara yang bisa ditempuh," kata Aftersales Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara dalam keterangannya, Kamis (16/9/2021).

Dilansir laman Auto2000, berikut empat cara membersihkan noda aspal di mobil kesayangan:

1. Bersihkan dulu seluruh bodi mobil

Sebelum melakukan pembersihan noda aspal di bodi mobil, akan jauh lebih baik bila pemilik mencuci mobil dulu dengan menggunakan air biasa.

Tujuannya untuk menghapus debu, kotoran, dan noda lain di samping noda aspal yang menempel. Jika debu dan kotoran telah terbasuh, akan lebih jelas melihat bagian bodi mobil yang terkena aspal.

Setelah mencuci mobil dengan air, pastikan seluruh bagian bodi luarnya telah kering dengan sempurna. Jangan pernah membersihkan noda aspal apabila mobil masih dalam keadaan basah.

"Sebab, hal tersebut akan meningkatkan risiko cat tergores saat pembersihan dilakukan," ujar Imansyah.

2. Gunakan cairan penetran

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm