Leani Ratri Oktila yang melambungkan nama Indonesia di pentas Paralimpiade Tokyo 2020 menerima penghargaan dan bonus dari Presiden Joko Widodo mewakili pemerintah di halaman belakang Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9
Leani Ratri Oktila yang melambungkan nama Indonesia di pentas Paralimpiade Tokyo 2020 menerima penghargaan dan bonus dari Presiden Joko Widodo mewakili pemerintah di halaman belakang Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9 ( Tribunnews/HO/Setpres/Agus Suparto)

Leani Ratri Oktila Dapat Bonus Rp13,5 Miliar, Dan Beri Raket Kepada Presiden

18 September 2021 14:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan kenang-kenangan bersejarah dari Leani Ratri Oktila. Kepala Negara ini mendapat raket yang yang digunakan oleh atlet para-bulu tangkis Indonesia itu ketika meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020.

Di ajang empat tahunan itu Leani menyabet tiga medali, dengan rincian dua medali emas serta satu medali perak.

Atlet kelahiran Kampar, Riau, 6 Mei 1991 tersebut mempersembahkan dua medali emas untuk Indonesia dari nomor ganda putri bulutangkis bersama Khalimatus Sadiyah dan ganda campuran bersama Hary Susanto. Ia pun meraih medali perak di kategori tunggal putri.

Dengan raihan itu, perempuan berusia 30 tahun itu tak hanya menjadi atlet parabadminton terbaik Indonesia,namun juga menjadi yang terbaik di dunia dalam kategori tunggal putri SL4. Atas prestasinya itu pula ia berhak mendapatkan bonus dari pemerintah sebesar Rp13,5 miliar.

Pemberian bonus untuk para atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9/2021) kemarin.

Usai upacara pemberian bonus, Leani lantas memberikan sebuah raket yang digunakannya di Paralimpiade Tokyo kepada Presiden Jokowi.

Sebaliknya, ia juga “menodong” meminta kenang-kenangan dari Presiden Jokowi untuk tanda tangan di atas grip raket yang satu lagi yang juga sekaligus merupakan kenang-kenangan sejarah perjuangannya.

"Usai menerima bonus atas persembahan dua emas dan satu perak yang diraihnya di Paralimpiade Tokyo, Leani Ratri Oktila mendekati saya. Kami bertukar kenang-kenangan," kata  Presiden Jokowi dalam akun Instagram.

"Leani menyerahkan salah satu raket yang dipakainya dalam pertandingan di Tokyo, dan saya menerakan tanda tangan pada raketnya yang lain. Selamat Leani, teruslah berprestasi dan memberi inspirasi,"ujar Presiden Jokowi dalam akun Instagram.

Bukan hanya Leani yang mendapat bonus, Jokowi juga mengucurkan bonus kepada semua peraih medali yang berjuang di Paralimpiade 2020.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm