Ilustrasi
Ilustrasi ( https://id.pinterest.com/pin/519532507015615422/ )

Begini Tips Memilih Psikolog yang Tepat dan Bermanfaat, Jangan Salah!

21 September 2021 09:38 WIB

SonoraBangka.id - Selain kesehatan fisik, kesehatan mental juga tak kalah penting, karena itu tak ada salahnya jika kita melakukan konseling kesehatan mental ke psikolog, asalkan memahami cara memilih psikolog yang tepat dan bermanfaat.

Linda Setiawati, M.Psi., psikolog klinis dewasa dari Personal Growth mengungkapkan hal itu dalam Tabloid NOVA 1644 edisi 26 Agustus-1 September 2019.

Menurutnya, beberapa indikasi gangguan sederhana yang terlihat biasa pun sebenarnya menandakan kita butuh bantuan psikolog.

Misalnya, ketika kita menghadapi masalah tidak bisa menyelesaikannya sendiri, atau cari bantuan dengan teman untuk cerita dan sharing namun belum teratasi, hingga bingung sendiri.

Jadi tak melulu karena stress atau perubahan perilaku berat.

Terkait hal itu, yuk cek cara memilih psikolog berikut ini.

Pertama, carilah psikolog yang memiliki lisensi resmi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm