( Ist)

Wagub Abdul Fatah Dukung Operasi Patuh Menumbing 2021

21 September 2021 10:47 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah mengikuti Apel Pasukan Operasi Patuh Menumbing Tahun 2021 yang berlangsung di Lapangan Upacara Mapolda Kep. Babel Senin kemarin (20/09/21).Gelar Pasukan Operasi Patuh Menumbing 2021 Polda kep. Babel kali ini bertemakan " Melalui Operasi Patuh Menumbing 2021 " kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid -19 serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) mantap,".

Saat memimpin apel, Kapolda Babel Irjen Pol. Anang Sharif Hidayat mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menurunkan tingkat kecelakaan di Babel.

"Kegiatan kita hari ini dalam rangka untuk menurunkan angka kecelakaan di Babel, untuk diketahui saat ini angka kecelakaan di Babel meningkat, jadi kita berharap dengan operasi patuh 2021 menjadi momentum bagi masyarakat untuk lebih hati - hati di jalan raya dengan mematuhi rambu - rambu lalu lintas dan tetap menjalankan prokes," ungkap Kapolda.

Menurut Anang Syarif Hidayat pertumbuhan ekonomi masyarakat saat ini semangkin bagus dan daya beli masyarakat meningkat, namun yang sangat disesali tingkat disiplin berlalu lintas masih rendah dan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran tersebut.

" Kita ingin masyarakat lebih patuh dalam rangka menjalankan aktivitas berlalu lintas, sehingga penekanan angka kecelakaan baik luka - luka maupun angka kecelakaan yang meninggal dunia dapat kita kurangi," tegas Kapolda.

Selain hal itu, Kapolda Babel dalam kesempatan yang sama memberikan penghargaan kepada anggota kepolisian di jajaran Polda Babel yang berprestasi dalam menjalankan tugasnya, baik yang bertugas di lapangan maupun yang bertugas di bidang administrasi sehingga tugas yang diemban menjadi lancar dan lebih baik lagi.

" Sebagai contoh, jajaran kami berhasil melakukan penangkapan terhadap penyelundupan lobster, penangkapan narkoba, pengungkapan terhadap kasus pembunuhan berencana dalam waktu yang sangat singkat, serta di bidang administrasi mereka - mereka yang berjasa di dalam penanganan tahanan, dan mereka yang berjasa di bidang lainnya," pangkasnya.

Operasi ini juga untuk menekanan penerapan prokes di Babel supaya penyebaran penularan Covid - 19 dapat ditekan, untuk itu masyarakat yang tidak menjalankan prokes akan dilakukan penertiban.

Sementara Wagub Babel Abdul Fatah menuturkan, bahwa Pemprov. Babel sangat mendukung kegiatan Operasi Patuh Menumbing 2021, karena tujuannya sangat bagus, yaitu untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas, karena tingginya angka kecelakaan akibat rendahnya kesadaran warga menjalankan aturan berlalu lintas.

" Kita sangat setuju kegiatan ini, karena dengan dilakukan Operasi Patuh Menumbing 2021, diharapkan tingkat kesadaran warga di Babel untuk disiplin berlalu lintas dan disiplin prokes kedepan lebih baik, angka kecelakaan menurun, penyebaran Covid -19 juga diharapkan sama, "ujar Wagub.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm