( )

Nino Kayam Rilis Single Baru Obati Kerinduan Dengan Ayah

24 September 2021 07:37 WIB

SonoraBangka.Id - Penyanyi Nino Kayam merilis lagu solo terbaru, berjudul “Nikmati Rindunya”. Lagu ini dipersembahkannya untuk sang ayah yang telah meninggal dunia pada awal Oktober 2020 lalu. Kepergian sang ayah meninggalkan banyak kesedihan dan kerinduan yang mendalam bagi personel grup RAN itu.


“Nikmati Rindunya” menjadi semacam curahan hati sekaligus kerinduaan dari Nino. Lagu ini awal dibuat karena Nino mendengar banyak kabar sedih dari teman-temannya yang kehilangan orang terdekat dan tercinta. Namun, dalam perjalanannya Nino justru merasakan sendiri kehilangan sosok ayah yang akhirnya lagu ini menjadi penguat hatinya.

“Saat mendengar banyak kabar sedih dari teman-teman, kayaknya hati gue jadi terenyuh dan ingin banget bikin lagu yang bisa menguatkan hati mereka. Tapi ternyata enggak lama setelah itu gue harus kehilangan bokap," ungkap Nino dalam rilis resmi, Kamis (23/9/2021).

"Akhirnya lagu yang seharusnya untuk menguatkan hati mereka, justru jadi lagu untuk menguatkan hati gue juga,” ujar Nino lagi. Nino memilih kata “rindu” dengan pertimbangan itu merupakan suatu kiasan dari rasa kehilangan yang tidak ada habisnya.

“Selama ini kalau kita dengar lagu tentang kehilangan atau kepergian orang yang kita cintai, biasanya lebih ke arah sedih yang berkepanjangan, hati yang hancur. Tapi gue yakin orang yang telah meninggalkan kita tidak ingin melihat kita larut terus dalam kesedihan, maka dari itu gue coba melihat ini dari sisi yang berbeda," jelasnya. Lagu ini memiliki nuansa sedih dengan dominasi suara instrumen piano yang melodis. Untuk proses aransemennya, lagu ini digarap dengan strings oleh Alvin Witarsa dan balutan choir yang direkam langsung oleh Kamga.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nikmati Rindunya, Lagu Baru Nino Kayam untuk Mendiang Sang Ayah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/23/184436966/nikmati-rindunya-lagu-baru-nino-kayam-untuk-mendiang-sang-ayah.
Penulis : Melvina Tionardus
Editor : Tri Susanto Setiawan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm