Ilustrasi
Ilustrasi ( Shutterstock )

Mau Tetap Rileks dan Produktif saat Kerja dari Rumah? Coba 4 Hal Ini

24 September 2021 10:04 WIB

SonoraBangka.id - Dikarenakan pandemi masih belum usai, masih ada perempuan karier yang tetap menjalani work from home atau WFH.

Meski sebagian dari kita masih melakukan pekerjaan dari rumah atau WFH, ada juga yang sudah mulai bekerja dari kantor ya.

Hampir 2 tahun bekerja dari rumah nyatanya membuat kita tidak asing lagi dengan area dapur, kamar, atau bahkan ruang keluarga yang menjadi suasana kantor baru.

Terlepas apa pun industrinya, butuh perjuangan ekstra saat bekerja dari rumah.

Sebab, bekerja dari rumah sering membuat kita burnout hingga mengorbankan kesehatan fisik dan mental.

Melansir dari Women's Health, ada pengaturan ergonomis yang mudah dilakukan dan terjangkau supaya perempuan karier dapat bekerja produktif dan rileks dari rumah.

1. Duduk dan Rileks

Idealnya, kita menggunakan kursi dan meja kerja saat menjalani WFH. Namun, kondisi setiap orang tersebut tidak bisa dipaksakan.

Jika menggunakan kursi kerja, biasakan diri berbaring lebih santai sekitar 110 derajat setelah lama duduk di kursi.

Cara ini bisa kita lakukan untuk membantu mengurangi tekanan pada tulang belakang lo.

Jika tidak memiliki kursi kerja, kita bisa memilih kursi yang ada penyangga punggung.

Kursi dengan penyangga punggung dapat membantu perempuan produktif WFH duduk lebih tegak tanpa membahayakan postur tubuh.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm