Ilustrasi kulit wajah cerah dan sehat.
Ilustrasi kulit wajah cerah dan sehat. ( SHUTTERSTOCK)

5 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kulit Bersih dan Sehat Tanpa Skincare!

25 September 2021 14:04 WIB

SonoraBangka.id - Kebanyakan perempuan memimpikan memiliki kulit bersih dan sehat.

Sementara untuk mewujudkan impian itu, tentu kita harus berusaha dan konsisten melakukannya.

Bukan hanya tentang skincare apa yang dipakai, tetapi kita juga harus memperhatikan gaya hidup agar kulit bisa bersih dan sehat.

Dilansir dari Boldsky, berikut ini merupakan 5 kebiasaan yang harus kita lakukan demi mendapat kulit yang bersih dan sehat.

1. Jangan diet tidak sehat

Diet memengaruhi penampilan kulit lebih dari yang kita sadari. Makanan berminyak dan makanan tinggi gula memicu produksi minyak berlebih di kulit.

Produk minyak yang berlebih bisa menarik lebih banyak kotoran sekaligus menyumbat pori-pori kulit kita.

Hal ini dapat mengundang masalah kulit seperti jerawat. Selain itu, makanan tinggi kafein dan karbohidrat juga merusak kulit.

Jadi, pantaulah pola makan dan alihkan ke pilihan sehat. Makanan yang kaya antioksidan dan vitamin dapat bermanfaat banyak untuk kulit kita.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm