Ilustrasi lari pagi
Ilustrasi lari pagi ( Shutterstock)

Agar Tidak Cedera, Ini 4 Tips Olahraga yang Harus Dilakukan Pemula

25 September 2021 14:18 WIB

SonoraBangka.id - Tidak sedikit orang yang mendambakan mempunyai tubuh yang ideal dan sehat. 

Bahkan untuk mengabulkan keinginannya tersebut, banyak orang yang langsung melakukan olahraga berat demi memperindah tubuh.

Bukannya salah, tetapi olahraga yang tiba-tiba langsung dilakukan secara berat ternyata bisa berakibat fatal.

Seseorang yang niatnya ingin sehat karena berolahraga, justru bisa alami cedera hingga masalah buruk lainnya.

Chris Freytag, ahli kebugaran yang juga penulis Shortcuts fo Big Weight Loss dan Move to Lose memberikan empat tips untuk tetap termotivasi dan bebas dari cedera:

1.Perlahan tapi pasti

Olahraga yang memerlukan kecepatan tinggi ternyata malah tidak cocok untuk dilakukan mereka yang obesitas dan ingin menurunkan berat badannya.

Penelitian dari Iowa State University menemukan bahwa para penderita obesitas jauh lebih aman apabila melakukan olahraga berjalan dengan kecepatan yang mereka pilih. Plus, mereka pun akan lebih setia pada komitmen berolahraganya.

2.Pilih yang low impact

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm