Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021(Gold and Goose)
Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021(Gold and Goose) ( kompas.com)

Jadi Rekan Setim, Dovizioso Baru Sadar pada Perubahan Sifat Rossi

25 September 2021 17:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Usai sekian lama menjadi rival, Andrea Dovizioso akhirnya berkesempatan menjadi rekan setim Valentino Rossi. Dovi pun baru menyadari ada sesuatu yang berubah pada Rossi.

Tak hanya Rossi, Dovi juga punya karir yang cukup panjang di MotoGP. Dovi naik ke kelas utama sejak 2008 dan ini menjadikannya pebalap paling senior setelah Rossi.

Keduanya merupakan pebalap Italia terkuat di MotoGP dalam satu dekade terakhir ini. Dovi mengungkapkan apa yang dirasakannya menjadi rekan setim Rossi.

"Kami tidak berteman, tapi kami saling menghormati. Di dalam garasi, dia sangat tenang," ujar Dovi, kepada Corriere dello Sport, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Jumat (24/9/2021).

Dovi menambahkan, Rossi sekarang ini sudah berubah menjadi lebih kalem. Dia tidak seperti dulu lagi yang haus akan kemenangan.

"Kami bertambah tua, saya juga merasakannya. Dia mulai menikmati indahnya fase ini. Dia tidak marah seperti dulu jika sesuatu tidak berjalan baik," kata Dovi.

"Itu membuat saya sangat senang memiliki dia di sisi saya. Bahkan, jika Anda melihat dia sudah tidak lagi marah ketika hasil yang diinginkan tidak didapat. Sedikit berbeda dengan Vale yang selama ini kita tahu," ujar Dovi.

Dovi hanya punya empat seri lagi menjadi rekan setim Rossi. Sebab, akhir musim ini Rossi akan pensiun dan musim depan Dovi akan mendapat rekan setim yang baru.

Musim depan, Petronas tidak lagi menjadi sponsor utama. Selain itu, SRT juga mengubah namanya menjadi RNF Racing. Tapi, tetap dikomandoi oleh Razlan Razali.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadi Rekan Setim, Dovizioso Sadar pada Perubahan Sifat Rossi", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/25/094200815/jadi-rekan-setim-dovizioso-sadar-pada-perubahan-sifat-rossi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm