Ilustrasi korban bullying
Ilustrasi korban bullying ( shironosov )

Ibu Mesti Tahu! 8 Tanda Anak Jadi Korban Bullying dan Cara Mencegahnya

17 Oktober 2021 13:35 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini perundungan alias bullying bisa terjadi di mana saja dan pada siapa saja, termasuk anak kita.

Apabila anak terkena bullying, maka akan timbul banyak dampak negatif, seperti rendahnya rasa percaya diri dan jika dibiarkan terus-menerus, mereka bisa merasa depresi, bahkan bisa berpikir untuk bunuh diri.

Agar hal itu tak terjadi, kita perlu tahu cara mencegah bullying pada anak dan mengenali tanda anak jadi korban bullying.

Dikutip dari BrightSide, berikut ini penjelasannya.

1. Barang hilang atau rusak

Survei menunjukkan bahwa sekitar 29% dari mereka yang terkena bully terluka secara fisik.

Jadi, coba perhatikan barang-barang anak Anda. Lihat apakah barang-barang mereka atau rusak, seperti buku, gadget, pakaian, atau perhiasan.

Ini bisa menjadi tanda para pengganggu mengambil barang-barang mereka atau menyakiti mereka.

2. Penurunan self-esteem tiba-tiba

Tanda anak jadi korban bullying berikutnya adalah penurunan self-esteemBullying menyebabkan anak-anak mulai mempertanyakan harga diri mereka.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm