Paula Verhoeven
Paula Verhoeven ( (YouTube Baim Paula))

Paula Verhoeven Bikin Heboh Netizen, Kepergok Pakai Pilis Usai Melahirkan

17 Oktober 2021 18:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Model dan istri dari Baim WongPaula Verhoeven bikin heboh netizen usai kepergok memakai pilis di bagian dahinya setelah melahirkan anak kedua.

Paula pada salah satu konten video di channel YouTube Baim Paula, terlihat sudah di rumah bersama dua anaknya.

Namun ada yang tak biasa dari penampilan Paula dalam video tersebut, di bagian dahi Paula terlihat ditempelkan pilis. 

Sebagai seorang model papan atas, pilis yang ada di dahi Paula langsung menjadi sorotan dan menuai pujian para netizen.

Tak sedikit yang dibuat kagum, mengingat Paula adalah seorang model, tapi tak takut terlihat apa adanya usai melahirkan. Mengingat penggunaan pilis saat ini sudah banyak ditinggalkan oleh ibu-ibu modern.


"Baru lihat artis abis lahiran pakai pilis sama kain, enak banget itu, kepala berasa dipijit anget," tulis @apitkurlina. "Kakak Paula pakai pilis ya, adat Jowo punya itu.

Meskipun kaya raya tapi kak Paula biasa aja, telaten juga pakai sarung, love you kak," tulis @dikxelencitra. "Salfok sama Paula, lahiran pakai pilis juga di kening," tulis @giozegozali.
"Ya Allah, ternyata artis mau pakek pilis juga ya," tulis @2_d17.


"Masih pakai pilis di jidat ya, keren," tulis @sitiwahidah1907. Sebenarnya ini bukan kali pertama Paula memakai pilis di kepalanya setelah melahirkan.

Saat melahirkan Kiano di penghujung tahun 2019, Paula juga diketahui memakai pilis di dahinya. Paula juga sempat menjelaskan manfaat pilis yang waktu itu menjadi pertanyaan banyak netizen.

Pilis dibuat dari ramuan rempah tradisional yang terdiri dari daun belimbing, kunyit dan pulowaras, pepermin. 

Empat bahan itu ditumbuk lembut dan ditempelkan di bagian dahi. Tak mau repot? Sekarang juga sudah ada dalam bentuk kemasan, cukup ditambahkan air, diaduk dan ditempel.


Dikutip dari jurnal Promotif Mentari A, 2014, pilis dipercaya dapat meringankan keluhan sakit kepala setelah melahirkan, melancarkan peredaran darah, menghilangkan pusing, mencegah sel darah putih naik ke atas dan untuk kesehatan mata usai melahirkan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kepergok Pakai Pilis, Paula Verhoeven Buat Heboh", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/15/105318366/kepergok-pakai-pilis-paula-verhoeven-buat-heboh?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm