Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung, Elfandi.
Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung, Elfandi. ( bangkapos.com/Rizki Irianda Pahlevy )

Dua Atlet PON Babel Belum Bisa Pulang, Lantaran Terpapar Covid-19

18 Oktober 2021 21:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung, Elfandi MA menyebutkan, bahwa hanya ada 5 atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang terkonfirmasi Covid-19.

"Bahwa atlet yang masih di Papua itu ada dua di Jayapura dan satu di Marauke, mereka dikarantina, dua di Jayapura, satunya sudah dinyatakan negatif dan pulang ke Bangka. Jadi ada dua di Papua, sedangkan dua atlet di Bangka sedang karantina, jadi total ada 5," kata Elfandi, Senin (18/10/2021).

Dia menyebutkan kondisi para atlet sehat dan tidak ada gejala yang berarti serta sedang melakukan isolasi.

"Mereka kan terdeteksi ketika mau melewati bandara, kemungkinan para atlet yang terpapar Covid-19 ini kata dokter di sini karena kecapean berlebihan jadi mudah terkena," ucapnya.

Dengan kondisi ada dua atlet yang masih belum bisa pulang, Elfandi tetap di Papua untuk memberikan dukungan kepada mereka.

"Kita tetap hadir dan memberikan dukungan moril bagi para atlet yang masih belum bisa pulang karena kondisi ini, kita tidak mau mereka down karena teman-teman sudah pulang, jadi kita tetap di sini untuk memberikan dukungan moril," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Dua Atlet PON Babel Belum Bisa Pulang karena Terpapar Covid-19, Elfandi : Tak Bergejala, https://bangka.tribunnews.com/2021/10/18/dua-atlet-pon-babel-belum-bisa-pulang-karena-terpapar-covid-19-elfandi-tak-bergejala.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm