Gubernur Babel, Erzaldi Rosman
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman ( Bangkapos/Riki Pratama)

Listrik Kerap Byar Pet, Gubernur Bangka Belitung Ingatkan Hal Ini kepada PLN

18 Oktober 2021 21:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemadaman listrik bergilir atau byar pet kerap terjadi di Provinsi Bangka Belitung beberapa pekan terakhir ini. Kondisi inilah yang menimbulkan keluhkan di masyarakat Babel.

Mendengarkan hal itu, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman pun ikut berkomentar mengenai persoalan pemadaan listrik saat ini.

Mantan Bupati Bangka Tengah ini menyebutkan, pemerintah sudah menyampaikan apa yang menjadi keluhan ke Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Kami sudah menyampaikan ke PLN tapi ini memang karena ada kerusakan,"ujar Erzaldi kepada Bangkapos.com, Senin (18/10/2021).

Erzaldi juga menuturkan ke perusahan plat merah ini, untuk segera menyelesaikan persoalan kerusakan, sehingga tidak mengganggu masyarakat Babel seterusnya.

"Ini karena maintenance harus dilakukan PLN, kita berharap masyarakat bersabar dan PLN juga kita minta segera menyelesaikan maintenance jangan nanti mengganggu produktivitas masyarakat kita," jelasnya.

Selain itu, Erzaldi menyampaikan tentang ketersedian listrik di Babel bakal bertambah nantinya, seiring dengan telah selesainya pembangunan kabel bawah laut dari Sumater-Bangka.

"Tapi, saya sampaikan di sini, pada akhir Desember nanti, ketersedian listrik akan lebih stabil. Karena kabel laut Sumatera-Bangka sudah selesai, ketika selesai 150 mega sudah siap disalurkan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, PT Thorcon International, Pte. Ltd asal Amerika Serikat telah menjajaki dan melihat potensial pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) berbasis tenaga Thorium atau Pembangkit Listrik Tenaga Thorium (PLTT) di Bangka Belitung.

Provinsi Bangka Belitung menjadi daerah yang dipilih untuk dilakukan studi sebelum PLTT tersebut dibangun. Pihak perusahaan menjamin jika PLTT dibangun tidak akan terjadi pemadaman listrik atau byar pet seperti saat ini.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm