Personel Polres Bangka Selatan memeriksa sertifikat vaksinasi sejumlah pengguna di Jalan Jenderal Sudirman, Toboali, Bangka Selatan, Senin (18/10/2021).
Personel Polres Bangka Selatan memeriksa sertifikat vaksinasi sejumlah pengguna di Jalan Jenderal Sudirman, Toboali, Bangka Selatan, Senin (18/10/2021). ( Bangkapos.com/Yuranda )

Turun PPKM Level 2, Bupati Bangka Selatan Apresiasi Kinerja Polisi yang Juga Ikut Berperan

20 Oktober 2021 14:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bangka Selatan kini kembali ke level II usai sebelumnya sempat naik ke level III.

Hal tersebut berdasarkan intruksi menteri dalam negeri (Inmendagri) nomor 54 tahun 2021 yang diterbitkan pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Turunnya PPKM level II Bangka Selatan bersama dengan Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Barat.

Bupati Bangka SelatanRiza Herdavid mengapresiasi kinerja Polres Bangka Selatan dan tenaga kesehatan yang juga ikut berperan dalam pengendalian dan penanganan Covid-19.

"Alhamdulillah, saya mengapresiasi kinerja Polres Bangka Selatan dan tenaga kesehatan dalam membantu penanganan dan pengendalian Covid-19 serta percepatan vaksinasi sehingga PPKM Bangka Selatan turun level dua," ucap Riza, Rabu (20/10/2021).

Katanya, turunnya level PPKM di Bangka Selatan tak luput peran semua elemen masyarakat dan semua pihak tanpa terkecuali, yang telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Ini akan kita pertahankan sehingga tidak naik ke level tiga lagi, dan kami terus mengingat masyarakat untuk segera vaksin, supaya kita turun ke level satu,"ucapnya.

Terpisah, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan menyebutkan pihaknya dan pemerintah daerah Kabupaten Bangka Selatan terus bersinergi untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

"Kita tetap bersinergi dengan segala pihak untuk mengendalikan dan menangani Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan,"ujar Jokis sapaan akrab AKBP Joko Isnawan.

Menurutnya, Kabupaten Bangka Selatan, bakal turun ke PPKM level I, apabila capaian vaksinasi Covid-19 mencapai 70 persen.

"Menuju level satu apabila vaksinasi sudah sampai 70 persen," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Bangka Selatan Turun PPKM Level 2, Bupati Basel Riza Apresiasi Kinerja Polisi yang Ikut Berperan, https://bangka.tribunnews.com/2021/10/20/bangka-selatan-turun-ppkm-level-2-bupati-basel-riza-apresiasi-kinerja-polisi-yang-ikut-berperan.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm