Grafis sebaran Covid-19 di Bangka Belitung hingga Kamis (21/10/2021)
Grafis sebaran Covid-19 di Bangka Belitung hingga Kamis (21/10/2021) ( Satgas Penanganan Covid -19 Bangka Belitung)

Kini Isoter Mulai Kosong Pasien, Tingkat Kesembuhan Pasien Yang Positif Covid-19 di Babel Meningkat

22 Oktober 2021 16:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyebaran kasus baru Covid-19 di Bangka Belitung (Babel) kian melandai belakangan ini, sehingga beberapa tempat isolasi terpadu (isoter) atau wisma karantina saat ini mulai kosong pasien, maupun penurunan jumlah pasien yang menjalani parawatan di rumah sakit.

Seperti di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) misalnya, pada hari Kamis (21/10/2021) jumlah kasus aktif Covid-19 saat itu ada 16 orang, dan tak ada penambahan kasus baru dalam sepekan belakangan ini.

"Kasus Covid-19 diwilayah kita memang melandai, dimana saat ini juga kondisi rumah karantina kita kosong dan sepekan terkhir ini, selain itu tidak ada angka kematian, semoga angka kasus Covid-19 ini terus menurun," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan (Bateng) Bateng, Zaitun, Kamis (21/10/2021).

Upaya pencegahan dan menekan jumlah kasus baru, pihak Dinkes Bateng terus berupa menekan angka kasus Covid-19 di wilayannya dengan gencar melakukan 3 T, yaitu Testing, Tracking, dan Treatment, terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, khsusnya kepada pasien yang kontak erat dan pasien yang bergejala.

"Penerapan prokes ini jadi kunci utama dalam penurun kasus Covid-19, kalau kita lihat saat ini kesadaran masyarakat untuk  prokes terjadi peningkatan. Intinya promosi prokes dan pelaksanaan vaksinasi saat ini terus kita optimalkan untuk menekan kasus Covid-19 ini,"ujar Zaitun.

Sementara itu, secara keseluruhan di Bangka Belitung (Babel) berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Babel hingga Kamis (21/10/2021) diketahui, penambahan kasus baru 6 orang yang sebarannya dari Bangka, Bangka Tengah dan Bangka Barat masing-masing satu orang dan Belitung Timur tiga orang.

Sedangkan yang sembuh atau selesai menjalani isolasi atau karantina sebanyak 20 orang, yang sebarannya Pangkalpinang 6 orang, Kabupaten Bangka 0, Kabupaten Bangka Tengah 6 orang, Kabupaten Bangka Barat 2 orang, Kabupaten Bangka Selatan 0 orang, Kabupaten Belitung 5 orang dan Kabupaten Belitung Timur 1orang.

“Dari kesembuhan 20 orang hari ini yang selesai menjalani isolasi, maka persentase tingkat orang yang selesai isolasi, dan dinyatakan sehat dari Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dibandingkan dengan kemarin mengalami sedikit peningkatan yakni 96,76%,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno, Kamis (21/10/2021).

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Isoter Mulai Kosong Pasien, Tingkat Kesembuhan Orang Terpapar Covid-19 di Babel Meningkat, https://bangka.tribunnews.com/2021/10/22/isoter-mulai-kosong-pasien-tingkat-kesembuhan-orang-terpapar-covid-19-di-babel-meningkat.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm