Band ARMADA, (kiri ke kanan): Andit (drum), Rizal (vokal), dan Mai (gitar) dalam konferensi pers peluncuran album Kita Bersaudara, Jumat (22/10/2021) di Kemang, Jakarta Selatan.
Band ARMADA, (kiri ke kanan): Andit (drum), Rizal (vokal), dan Mai (gitar) dalam konferensi pers peluncuran album Kita Bersaudara, Jumat (22/10/2021) di Kemang, Jakarta Selatan. ( KOMPAS.com/Melvina Tionardus)

Terinspirasi Sumpah Pemuda, ARMADA Band Rilis Album Kita Bersaudara

22 Oktober 2021 19:26 WIB

SonoraBangka.ID - Band ARMADA akhirnya merilis album ketujuh mereka yang bertajuk Kita Bersaudara Jumat (22/10/2021).

Album tersebut berisi 14 lagu yang seharusnya dilepas ke pasaran pertengahan 2020. Namun, pandemi Covid-19 membuat jadwal kerja ARMADA bergeser.

"Prosesnya sudah selesai dari tahun 2020 awal, karena memang secara timeline kita mikirnya 2020 pertengahan itu keluar album yang sekarang ini. Cuma ada pandemi di dunia ini, jadi mundurlah keluar albumnya baru sekarang," kata Rizal, vokalis ARMADA, dalam konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan.

Kata Rizal, sebenarnya 10 lagu di album ini sudah rampung sejak 2020. Lalu empat lagu lainnya baru diproduksi di masa pandemi Covid-19.

Judul album Kita Bersaudara rupanya terinspirasi dari Sumpah Pemuda.

"Dari sumpah pemuda, satu bahasa, bangsa, negara. Maksudnya walaupun ada bermacam ras di Indonesia, bermacam suku, agama, tapi semuanya kita disatukan bahwa kita ini anak Ibu Pertiwi," tutur Rizal.

Dengan album Kita Bersaudara, ARMADA berharap lagu-lagu di dalamnya membuat rasa persaudaraan masyarakat semakin kuat.

Selain mempersiapkan penyempurnaan album Kita Bersaudara, ARMADA juga memanfaatkan masa pandemi dengan menciptakan lagu-lagu untuk album berikutnya.

Ketiga personel, Rizal (vokal), Mai (gitar), dan Andit (drum) juga mengaku jadi lebih dekat dengan keluarga masing-masing.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terinspirasi Sumpah Pemuda, ARMADA Band Rilis Album Kita Bersaudara", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/22/183553366/terinspirasi-sumpah-pemuda-armada-band-rilis-album-kita-bersaudara.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm