Fitri Carlina
Fitri Carlina ( KOMPAS.com/ Ady Prawira Riandi)

Wujudkan Misi Go International, Fitri Carlina Duet dengan YouTuber Korea Selatan

22 Oktober 2021 19:42 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi dangdut Fitri Carlina semakin serius dengan misinya untuk go international.

Setelah sukses menggoyang Amerika Serikat belum lama ini, penyanyi asal Banyuwangi ini merilis duet kolaborasi dengan YouTuber asal Korea Selatan, Big Marvel.

Lewat lagu "Only For Tonight", Fitri Carlina berharap kariernya di panggung internasional bisa semakin berkembang.

Membawakan lagu full berbahasa Inggris, Fitri Carlina terpaksa harus menyewa seorang vocal director demi kelancaran proses rekaman.

"Menyanyi dengan full Bahasa Inggris dalam bentuk rekaman, aku benar-benar kerja keras sampai meng-hire vocal director untuk menjaga spelling-nya," kata Fitri dalam keterangan pers tertulis, Jumat (22/10/2021).

Proyek kolaborasi Nagaswara ini merupakan permintaan dari Big Marvel yang sudah lama mencari pedangdut perempuan.

Nama Fitri Carlina akhirnya dipilih karena dirasa cocok untuk membawakan lagu "Only For Tonight".

"Iya sepertinya ini jalan Tuhan, bermimpi pun aku tidak. Bahwa proyek ini berawal dari terpilihnya aku oleh Big Marvel yang sedang mencari penyanyi dangdut wanita dari Nagaswara untuk berkolaborasi dengannya," ujarnya lagi.

Lewat kolaborasi ini, Fitri Carlina berharap jalannya semakin terbuka lebar dalam menapaki karir bernyanyi di kancah internasional.

Dengan membawa misi 'Dangdut Goes to International', pelantun "ABG Tua" ini juga berharap lagunya bisa menembus pasar Korea Selatan.

Penasaran dengan lagunya? Video musik "Only For Tonight" sudah bisa disaksikan di kanal YouTube Nagaswara Official.

Big Marvel sendiri dikenal sebagai YouTuber asal Korea Selatan yang biasa meng-cover lagu-lagu di kanalnya. Saat ini, Big Marvel tercatat memiliki delapan juta subscriber di kanal Youtube miliknya.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wujudkan Misi Go International, Fitri Carlina Duet dengan YouTuber Korea Selatan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/22/172209866/wujudkan-misi-go-international-fitri-carlina-duet-dengan-youtuber-korea?page=2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm