( Ist)

Proses Instalasi Komponen Mesin Capai 81 persen, PLN 24 Jam Non Stop Pulihkan Sistem Kelistrikan Pulau Bangka

23 Oktober 2021 10:36 WIB

SonoraBangka.id - Proses instalasi komponen mesin PLTMG dari Riau kini mencapai 81 persen, sejak kedatangan komponen engine tersebut pada Sabtu (16/10/21) lalu, progres pemulihan sistem lebih sedikit cepat dari rencana.

Komponen tersebut akan menggantikan komponen sebelumnya yang sempat mengalami gangguan dan mengakibatkan pasokan listrik di Pulau Bangka terganggu.

“Puji syukur progress instalasi komponen engine saat ini mencapai 81 persen, hal ini lebih cepat dari target yang ditetapkan yaitu 79 persen, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, sehingga bisa selesai sesuai target yaitu 28 Oktober, atau bahkan lebih cepat,” jelas General Manager PLN UIW Babel, Amris Adnan.

Sebelumnya, PLN terus mengupayakan perbaikan mesin dengan mendatangkan tenaga ahli, melakukan pekerjaan pemulihan 24 jam nonstop dan mendatangkan komponen engine dari Riau.

Selain itu, untuk mengurangi daerah terdampak padam PLN menghimbau untuk mengurangi pemakaian listrik.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat mengurangi pemakaian listrik pada saat beban puncak sebesar 30% untuk mengurangi dampak padam yang lebih luas,” ucap Amris.

Pihaknya mohon maaf dan mohon dukungan agar pemulihan dapat segera terselesaikan sesuai dengan rencana.(rls)

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm