Ilustrasi vitamin D disebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi virus corona yang menyebabkan Covid-19.
Ilustrasi vitamin D disebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi virus corona yang menyebabkan Covid-19. ( SHUTTERSTOCK/Alrandir)

Ternyata, Keringat Berlebih Bisa Jadi Tanda Kekurangan Vitamin D

23 Oktober 2021 14:07 WIB

SonoraBangka.id - Setahun terakhir ini vitamin D memang ramai diperbincangkan karena manfaat vitamin D dalam menghadang Covid-19.

Jenis vitamin ini merupakan vitamin yang diproduksi di kulit sebagai respons terhadap paparan sinar matahari.

Sayangnya banyak orang tak menyadari bahwa mereka kekurangan vitamin D.

Melansir Kompas.com, berikut ini tanda seseorang kekurangan vitamin D:

1. Kelelahan

Otot yang kuat tidak hanya disokong oleh asupan zat besi yang mencukupi, tetapi juga kebutuhan akan vitamin D harus terpenuhi.

Kekurangan vitamin D bisa membuat seseorang merasa letih, meski sudah istirahat dan cukup tidur.

2. Depresi

Diagnosis depresi sebenarnya sering dikaitkan dengan kekurangan vitamin D.

Meski belum dapat dijelaskan, para ahli memperkirakan bahwa mineral vitamin D bekerja di bagian otak yang sama dan memengaruhi hormon yang sama seperti serotonin.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm