Ilustrasi menjaga kesehatan mental sembari tetap aktif menjalankan pekerjaan.
Ilustrasi menjaga kesehatan mental sembari tetap aktif menjalankan pekerjaan. ( Shutterstock)

Untuk Menjaga Kesehatan Mental, Bagaimana Cara Menyeimbangkan Hidup?

23 Oktober 2021 14:54 WIB

SonoraBangka.id - Di masa pandemi seperti saat ini memang menuntut kita harus beradaptasi. Tapi sayangnya, hal yang sering diabaikan adalah kesehatan mental diri sendiri.

Terlebih, bagi seorang ibu yang menjadi ujung tombak dalam keluarga guna memastikan kesehatan untuk seluruh anggota keluarga.

Ibu biasanya hanya berfokus pada keluarga dan cenderung mengabaikan dirinya. Tak heran jika hal tersebut justru melahirkan kecemasan, stres, hingga depresi.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh KG Group dan Allianz bertema Tips Mengatasi Dilema Ibu dalam Menjaga Kesehatan Keluarga pada Rabu (13/10/21), dikupas tuntas soal tips-tips menjaga kesehatan mental.

Acara ini diisi oleh 4 narasumber, yakni dr Shindy Putri, seorang dokter dan influencer, psikolog Jennyfer M. Psi, Pungky Afrieca, atlet voli olimpiade, dan Sukarno, Head of Health Product Marketing & Service Development Allianz Indonesia.

Keadaaan yang serba tak menentu seperti pandemi seperti sekarang ini melahirkan kesehatan mental yang terganggu.

Sebuah survey yang dilakukan oleh Kompas.com dalam sebuah aplikasi mengungkapkan hampir 90 persen responden dari kalangan ibu mengatakan bahwa keluarga mereka terdampak oleh pandemi Covid-19.

37% ibu merasakan kecemasan dan 25% responden mengatakan bahwa hal tersebut berdampak pada hubungannya dengan pasangan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm