Buah markisa
Buah markisa ( )

Untuk Kecantikan Kulit Hingga Cegah Kanker, Ini Keajaiban Markisa!

23 Oktober 2021 15:08 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu buah tropis yang banyak dijumpai di Indonesia adalah markisa atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama  passion fruit.

Buah yang memiliki nama latin passiflora edulis ini sangat identik dengan sirup khas oleh-oleh dari Medan, Sumatera Utara.  

Indonesia sendiri memiliki dua jenis buah markisa yaitu markisa kuning dan markisa ungu.

Markisa ungu memiliki nama latin Passiflora edulis dengan aroma yang khas dan berbentuk bulat, memiliki rasa yang benar-benar manis.

Selanjutnya, markisa kuning atau yang memiliki nama latin Passiflora flavicarpa memiliki bentuk yang lebih besar daripada markisa ungu dan memiliki warna kulit yang lebih cerah.

Markisa kuning juga memiliki rasa lebih asam daripada markisa ungu.

Secara umum buah markisa memiliki rasanya manis dengan perpaduan sedikit masam, sangat cocok apabila dinikmati saat siang hari.

Markisa merupakan buah yang tinggi akan kandungan vitamin C dan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit, lo.

Nah, mau tahu apa saja manfaat selengkapnya dari buah markisa ini? Yuk, simak uraian berikut.
 
1. Menurunkan Berat Badan
 
Anda tak perlu mengikuti program diet ketat yang menyiksa dompet dan badan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm