Pebalap Yamaha Fabio Quartararo mengenakan helm juara dunia saat berselebrasi usai memenangi gelar juara dunia MotoGP pada Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia, pada 24 Oktober 2021.(ANDREAS SOLARO)
Pebalap Yamaha Fabio Quartararo mengenakan helm juara dunia saat berselebrasi usai memenangi gelar juara dunia MotoGP pada Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia, pada 24 Oktober 2021.(ANDREAS SOLARO) ( kompas.com)

Daftar Juara Dunia MotoGP Dalam 10 Tahun Terakhir, Quartararo Masuk Daftar

24 Oktober 2021 21:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Fabio Quartararo berhasil menjadi pebalap Perancis pertama yang meraih gelar juara dunia di kelas premier MotoGP.

Bersama dengan tim pabrikan Yamaha, Quartararo menyegel gelar juara dunia musim 2021 pada balapan MotoGP Emilia Romagna yang digelar di Sirkuit Misano pada Minggu (24/10/2021).

Quartararo sebenarnya hanya finis keempat setelah melahap 27 putaran Sirkuit Misano, Italia. Sementara Marc Marquez berhasil memenangi balapan kali ini.

Tapi hasil itu sudah cukup membawa Quartararo menjadi juara dunia. Masalahnya, rival terberat Quartararo, Francesco Bagnaia, yang mempunyai peluang untuk menggeser posisinya harus terjatuh.

Alhasil peluang Bagnaia menjadi juara dunia harus terkubur dalam-dalam. Dengan begitu, Quartararo bisa berlenggang dengan mulus untuk mendapatkan juara duni MotoGP 2021.

Berikut daftar juara dunia MotoGP dalam 10 tahun terkahir:

2021 - Fabio Quartararo (Yamaha)

2020 - Joan Mir (Suzuki)

2019 - Marc Marquez (Honda)

2018 - Marc Marquez (Honda)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm