Ilustrasi tanaman hias di kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT)
Ilustrasi tanaman hias di kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT) ( kompas.com)

Panduan Meletakkan Tanaman Hias di Dalam Ruangan Berdasarkan Feng Shui

24 Oktober 2021 22:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Filosofi feng shui sangat berkaitan dengan hidup harmonis dengan alam. Dengan demikian, menurut feng shui, meletakkan tanaman di dalam ruangan adalah hal bagus.

Tapi, sebelum meletakkan tanaman hias di dalam ruangan, tidak ada salahnya mengetahui panduannya menurut feng shui terlebih dahulu. Ini untuk memastikan bahwa tanaman memberi energi positif bagi Anda.

Dilansir dari Mind Body Green, Senin (4/10/2021), berikut panduan meletakkan tanaman hias di dalam rumah sesuai dengan setiap ruangannya.

1. Ruang keluarga

Ruang keluarga adalah ruang untuk bersantai, membentuk ikatan, dan bersosialisasi. Dengan demikian, meletakkan tanaman hias di ruang keluarga bisa menjadi ide yang baik.

Anda bisa meletakkan tanaman hias di rak atau meja kopi di ruang keluarga. Tanaman hias seperti spider plant, sirih gading, tanaman rambat maupun tanaman gantung sangat bagus, karena bisa menjadi simbol pertumbuhan dan perkembangan.

Ketika tanaman cepat menumbuhkan daun baru, efek ini berlipat ganda.

Anda bisa juga meletakkan tanaman lidah mertua. Sebab, tanaman ini hanya membutuhkan perawatan rendah dan dapat menjadi elemen dekorasi yang menarik, karena bisa tumbuh menjulang hingga lebih dari 90 cm.

2. Ruang makan

Banyak pemilik rumah meletakkan tanaman hias di ruang makan sebagai titik fokus. Salah satu jenis tanaman yang dapat Anda pilih adalah tanaman sukulen, karena memiliki penampilan yang khas dan memberikan energi yang melimpah.  

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm