ambak Udang Vaname
ambak Udang Vaname ( Bangka Pos)

Tambak Udang Vaname jadi Penyumbang Terbesar, Realisasi Investasi di Bangka Tengah Kini Melebihi Target

25 Oktober 2021 16:28 WIB

SONORABANGKA.ID -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menargetkan sebesar Rp 300 Miliar investasi masuk ke Kabupaten Bangka Tengah pada tahun 2021.

Kepala Bidang Penanaman Modal, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Bangka Tengah, Maizi mencatat kini realisai investasi yang masuk ke Bangka Tengah sudah melebihi target, dimana total investasi yang masuk yakni sebesar Rp775 Miliar.

"Kita lihat dari laporan kegiatan penanaman modal yang disetujui, total investasi yang masuk saat ini sudah lebih dari target, yakni ada Rp775 Miliar dari target kita Rp300 Miliar," ujar Maizi kepada Bangkapos.com, Senin (25/10/2021).

Maizi berkata, saat ini rata-rata investasi yang masuk di Bangka Tengah berasal dari investor lokal, yang didominasi oleh tambak udang.

"Sejauh ini rata-rara investasi yang masuk ke Bangka Tengah berasal dari sektor pertanian, perdaganan, dan juga perikanan. Tetapi untuk saat ini didominasi investor daerah, khususnya bidang tambak udang, kemudian bidang pertanian, berkaitan dengan pabrik sawit, dan diikuti perdagangan,"katanya.

Walaupun target investasi sudah tercapai bahkan melebihi target yang ada, Maizi mengatakan pihaknya akan tetap mengajak investor yang masuk atau mau berinvestasi diwilayahnya.

"Alhamdulilah beberapa tahun terakhir ini dan saat ini meski pandemi covid-19, invetasi kita melebihi target, dan untuk jumlah investor kita tahun 2020 kemarin ada sebanyak 200 lebih, namun untuk tahun ini secara keseluruhan kita belum totalkan, tetapi ini juga terjadi penambahan,"ujar Maizi.

Maizi menyebutkan, dengan semakin banyaknya investor yang masuk ke Bangka Tengah, tentunya akan mendukung perekonomian, khususnya dalam menyerap tenaga kerja.

"Kami terima siapapun yang mau berinvestasi asalkan sesuai persyaratan, tentu harapan kita dengan bertambah investor ini juga memberi dampak baik, yakni melibatkan tenaga lokal di daerah sebagai tenaga kerja, sehingga SDM di Bangka Tengah juga baik,"tambah Maizi.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Realisasi Investasi di Bangka Tengah Melebihi Target, Tambak Udang Vaname jadi Penyumbang Terbesar, https://bangka.tribunnews.com/2021/10/25/realisasi-investasi-di-bangka-tengah-melebihi-target-tambak-udang-vaname-jadi-penyumbang-terbesar.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm