Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid ( Bangkapos.com/Yuranda )

Bupati Basel Keluarkan Surat Edaran, Minta Agar Camat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19

27 Oktober 2021 14:55 WIB

SONORABANGKA.IDBupati Bangka Selatan Riza Herdavid kini telah mengeluarkan surat edaran Nomor 188.45/ 1277/DKPPKB/2021 tentang upaya percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan.

Hal itu dilakukan untuk meminta camat segera berkoordinasi dengan kapolsek, danramil, lurah dan kades dan pihak lainnya, terkait upaya percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Bupati mengeluarkan SE itu, berharap camat segera berkoordinasi dengan Instansi lain untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah masing-masing,"ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi, Rabu (27/10/2021).

Untuk itu bupati meminta supaya para camat, lurah, dan kades melibatkan RT/RW untuk mendata warganya yang belum Vaksinasi Covid-19 dan segera memobilisasi massa dan menjadwalkan kegiatan vaksinasi tersebut.

Sementara itu, camat juga diminta berkoordinasi ke puskesmas guna menyampaikan jadwal dan kegiatan ke Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Bangka Selatan.

"Vaksinasi Covid-19 ini sebagai syarat dalam pelayanan publik nantinya akan diterapkan dan penerima bantuan sosial dengan menunjukkan bukti telah divaksinasi Covid-19," katanya.

Ia menambahkan pemerintah daerah melalui surat edaran tersebut, meminta semua pihak baik pihak kecamatan, desa, dan lainnya untuk melakukan inovasi terkait percepatan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut dilakukan menindaklanjuti Rapat Satgassus Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan tanggal 19 Oktober 2021 di Ruang Rapat Gunung Namak Kantor Bupati Bangka Selatan.

Selain itu, surat edaran tersebut dibuat berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 14 Tahun Tahun 2021 tentang perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2021 tentang pengadaan Vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19.

"Saya harap semua pihak saling membantu guna percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan, sehingga segera turun ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu, dan bebas dari Covid-19," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Bupati Bangka Selatan Keluarkan Surat Edaran, Minta Camat Kordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19, https://bangka.tribunnews.com/2021/10/27/bupati-bangka-selatan-keluarkan-surat-edaran-minta-camat-kordinasi-percepatan-vaksinasi-covid-19.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm