( Ist)

Perangi Narkoba, Pemprov Babel Masukkan Kurikulum Anti Narkoba Di sekolah dan Desa

28 Oktober 2021 09:08 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel, termasuk Badan Narkotika Nasional (BNN) Babel memasukkan program Kurikulum Anti Narkoba di sekolah, dan Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba).

"Dengan masuknya pelajaran anti narkoba ini pada kurikulum sekolah akan diketahui tentang bahaya narkoba, dan akan mengantisipasi penggunaan narkoba oleh pelajar. Targetnya kita harus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah, menanggulangi narkoba," katanya, Rabu kemarin (27/10/21).

Dilanjutkan Gubernur Erzaldi usai menghadiri pembukaan acara Drug Free Exhibition dan launching Program Integrasi Pelajaran Pendidikan Anti Narkoba, serta Program Sinergitas 4 Pilar se-Babel, di Gedung Tribrata Mapolda Babel, Dirinya bersama Forkopimda juga meluncurkan program Desa Bersinar.

"Desa Bersinar ini salah satu usaha preventif kita kepada masyarakat untuk sadar akan bahayanya narkoba. Kalau masyarakat sudah sadar akan bahayanya narkoba, saya yakin dan percaya dengan sendirinya akan turut serta bersama-sama melawan narkoba," ujarnya.

Gubernur Erzaldi mengungkapkan, pihaknya bersama Forkopimda merasa tersanjung dengan dukungan Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) atas inisiasi yang mereka canangkan.

"Kami merasa bangga atas support penuh yang diberikan Pak Komjen Pol Petrus dan jajaran. Program ini tidak saja perang kita terhadap narkoba, tetapi juga upaya preventif untuk menekan narkoba," beber gubernur.

Inisiasi kurikulum anti narkoba bagi sekolah menengah yang sudah dimulai pada tahun ajaran 2021/2022, dan Desa Bersinar melibatkan kepala desa yang dimulai dari Desa Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) ini juga, menurut Gubernur Erzaldi sebagai bentuk kontribusi Pemerintah Provinsi di bawah kepemimpinannya membantu TNI/Polri.

"Untuk memberantas narkoba tidak hanya bisa kita serahkan kepada BNN dan polisi saja, harus bersama-sama. Salah satu bentuk sinergitas BNN dengan Pemprov, Kepolisian, dan TNI, Desa Bersinar ini akan menjadi upaya luar biasa untuk menekan narkoba," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm