Find Us On Social Media :
Ilustrasi (isomarket.net)

Lakukan 3 Hal Berikut, Jika Ingin Karier Menanjak Dan Lebih Produktif

Riska Tri Handayani Minggu, 13 September 2020 | 19:33 WIB

SonoraBangka.id - Setiap orang dalam bekerja pastilah menginginkan jenjang karier yang meningkat cepat.

Namun terkadang, walaupun kita sudah berusaha bekerja semaksimal mungkin, selalu ada saja hambatan untuk produktif saat bekerja.

Nah jika hal ini terjadi, Anda butuh strategi guna memperbaiki efektivitas saat bekerja.

Sebab, dengan bekerja secara efektif, Anda juga bisa membuahkan pekerjaan dengan kualitas lebih tinggi.

Tidak bisa dipungkiri, jika produktivitas dapat berujung pada promosi jabatan.

Dilansir dari Forbes, Jumat (28/2/2020), berikut ini 3 hal yang dapat Anda lakukan agar lebih produktif dan nantinya karier menanjak.

1. Kurangi rapat atau percepat durasinya

Beberapa rapat memang penting, namun tidak sedikit juga yang tidak penting.

Seperti yang diungkapkan John Furneaux, CEO dan pendiri Hive, platform produktifitas, bahwa rapat bisa sangat mahal dan sangat membuang waktu berharga pegawai.

Rapat dengan rekan kerja memang bagus, tapi membuat 15 orang berkumpul di satu ruangan untuk rapat selama beberapa jam sebenarnya bisa dipercepat (durasinya).

Ketimbang rapat, komunikasi bisa lebih produktif lewat e-mail, grup WhatsApp, atau cara-cara kolaboratif lainnya.

Terkadang, cara terbaik untuk menemukan sebuah topik atau membentuk tim bukan dengan rapat.